HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Rapat Koordinasi Kegiatan Mootcourt Disabilitas

on Jumat, 23 April 2021. Posted in Berita Terkini

Rapat Koordinasi Kegiatan Mootcourt Disabilitas
Dalam rangka mewujudkan Pengadilan yang Inklusif bagi Penyandang Disabilitas, Pengadilan Negeri Yogyakarta bekerja sama dengan Yayasan Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak (SAPDA) mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Kegiatan Mootcourt Disabilitas sesuai dengan surat Undangan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Nomor W13.U1/1801/OT.1.1/IV/2021 tanggal 16 April 2021.
 
 
Kegiatan ini diadakan di Ruang Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta Hari Jumat 23 April 2021 pukul 08.30 WIB. Mootcourt ini bertujuan untuk meningkatkan sistem Peradilan Inklusif di wilayah Pengadilan Negeri Yogyakarta serta berkontribusi dalam penyusunan kebijakan secara nasional untuk mengefektifkan pelaksanaan mekanisme penilaian personal dan membangun sistem rujukan yang memadai bagi penyandang disabilitas yang berhadapan dengan hukum.
 
 
Kegiatan ini mengundang Direktur Yayasan SAPDA, 6 (enam) Fakultas Hukum se-DIY antara lain Universitas Gajah Mada, Universitas Islam Indonesia, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Universitas Janabadra, Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga serta mengundang Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta - Pusat Bantuan Hukum dan Konsultasi Universitas Ahmad Dahlan. Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne Mahkamah Agung RI. Kegiatan selanjutkan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Mootcourt yang dibawakan oleh Ketua Panitia Pelaksana, A. Suryo Hendratmoko, S.H, Wakil Ketua Pelaksana, Heri Kurniawan, S.H.,M.H. Serta perwakilan dari pihak Yayasan SAPDA. Kegiatan berjalan aman dan lancar dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

on Rabu, 07 April 2021. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu

Rabu 7 April 2021 Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti serangkaian kegiatan penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum kepada 56 Pengadilan Negeri, Peresmian Command Center dan Peluncuran beberapa aplikasi, sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Peradilan Umum Nomor: 451/DJU/OT01.3/4/2021. Kegiatan dilakukan secara daring dengan aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB dan kegiatan daring tersebut dilakukan di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta.