HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Apel Pagi Rutin 26 Februari 2024

on Senin, 26 Februari 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 26 Februari 2024

Senin, 26 Februari 2024, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan apel senin pagi pegawai. Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sunaryanto, S.H., M.H.. bertindak sebagai pembina apel dalam apel senin pagi pegawai. Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Aparatur Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tenaga PPNPN, para Calon Hakim Magang dan Mahasiswa Magang mengikuti kegiatan apel rutin senin pagi. Dalam amanatnya,  pembina apel menyampaikan selamat beraktifitas kembali kepada seluruh aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta setelah libur akhir pekan dan berharap dalam keadaan sehat.

Selanjutnya masih dalam penyampaian amanat, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait kedisiplinan pegawai agar selalu dijaga dan ditingkatkan; terkait disiplin dan tertib pegawai dalam pengisian SIPP dan satgas SIPP memonitoring; terkait persiapan perlombaan oleh Badilum agar setiap tim yang telah dibentuk untuk segera bergerak karena waktu terbatas; terkait kegiatan pencanangan dan sosialisasi SMAP oleh Badan Pengawasan, Ketua Pengadilan berpesan agar senantiasa menjaga integritas karena SMAP menjadi tanggung jawab bersama oleh karena itu menjadi kewajiban pimpinan untuk selalu mengingatkan dan apa yang menjadi arahan pimpinan untuk kebaikan bersama; terkait pengucapan 8 nilai utama Mahkamah Agung agar diucapkan dalam apel Senin Pagi dan Apel Jumat Sore dan terakhir menyampaikan terkait pelatihan program pendidikan dan pelatihan calon hakim agar setiap bagian yang mendapat giliran (ditempati magang) agar membantu calon hakim untuk mempelajari dan memahami proses kerja di bagian tersebut.

Apel dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan. Pada pelaksanaan apel tidak ada penyampaian amanat khusus dari pimpinan. Kegiatan apel senin pagi berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel pagi pegawai telah selesai.