HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 29 Desember 2022

on Kamis, 29 Desember 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 29 Desember 2022

Kamis, 29 Desember 2022, pukul 08.00 WIB apel Pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Ketua Pengadilan Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H., didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Panitera dan Panitera Muda Hukum. Dalam arahannya, Ketua Pengadilan menyampaikan beberapa hal kepada seluruh Petugas PTSP, diantaranya terkait hasil perolehan juara pertama pada Lomba PTSP untuk Pengadilan Negeri Kelas IA dan lolosnya Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam evaluasi implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) tahap II dengan Predikat A yang tidak lepas dari usaha dan kerja keras bersama khususnya petugas PTSP dengan integritas dan semangat memberikan layanan maksimal kepada pengguna layanan pengadilan.

Dengan adanya prestasi dan capaian tersebut, Ketua Pengadilan menyampaikan bahwa Pengadilan Negeri Yogyakarta kedepannya akan menjadi rujukan oleh pengadilan lain karena dianggap lebih baik. Oleh karena itu kinerja petugas PTSP dalam pelayanan harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan. Kemudian masih dalam apel Petugas PTSP, Wakil Ketua Pengadilan, Mujiono, S.H., M.H. juga menyampaikan arahan kepada petugas PTSP bahwa dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada diharappkan tidak menyurutkan semangat seluruh petugas untuk tetap maksimal dan penuh keiklhasan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna layanan peradilan.

Wakil Ketua Pengadilan juga menyampaikan bahwa setiap layanan peradilan wajib diproses melalui meja PTSP tanpa kecuali. Pada apel petugas PTSP juga dilaksanakan penyerahan cinderamata bagi petugas best performance Petugas PTSP bulan November 2022 oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai bentuk apresiasi kinerja. Kegiatan Apel PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta.