HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Pembinaan, Koordinasi, dan Monev PPNPN PN Yogyakarta

on Selasa, 27 Jun 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pembinaan, Koordinasi, dan Monev PPNPN PN Yogyakarta

Selasa, 27 Juni 2023, pukul 08.00 WIB bertempat di ruang sidang utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan pembinaan, koordinasi  dan monitoring evaluasi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) menjelang libur panjang Hari Raya Idul Adha Tahun 2023. Kegiatan pembinaan dan monitoring evaluasi dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. didampingi Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum Keuangan dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana. Wakil Ketua Pengadilan Negeri dalam pembinaan dan arahannya mengucapkan terima kasih atas kinerja melaksanakan tugas kebersihan, keamanan, pelayanan administrasi dan pelayanan pada persidangan.

Pada kesempatan pembinaan dan monitoring evaluasi, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menegaskan kepada seluruh tenaga PPNPN untuk tetap  bekerja dengan baik, selalu jujur, tulus, ikhlas dan bekerja dengan niat ibadah mencari kebaikan dan ridho Tuhan. Selanjutnya Sekretaris dalam pembinaannya, berpesan kepada tenaga PPNPN khususnya kepada satuan pengamanan dalam rangka menjelang libur hari raya Idul Adha untuk tetap melaksanakan tugas dan tetap berkoordinasi dengan pimpinan dan memastikan perangkat keamanan berfungsi dengan baik. Selain itu juga mengontrol dan memastikan peralatan listrik di ruangan-ruangan sudah tercabut sebagai langkah antisipasi menjelang libur panjang hari raya Idul Adha.

Sekretaris  berpesan kepada Satuan Pengamanan yang berjaga di gedung Tipikor untuk mengamankan atau mensterilkan halaman gedung dari anak-anak yang bermain saat jam kerja. Sekretaris juga berpesan untuk cek list kebersihan selalu diperbaharui datanya dan ketika sudah diisi agar langsung disimpan datanya dan diarsipkan. Kepala Sub Bagian Umum Keuangan selaku pimpinan/atasan langsung PPNPN juga menyampaikan arahan agar memastikan seluruh ruangan selama libur hari raya Idul Adha dalam keadaan terkunci, memastikan bahan bakar genset tersedia untuk antisipasi apabila terjadi listrik padam karena server harus tetap menyala, serta memastikan satuan pengamanan mengerti dan memahami letak dan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sesuai SOP untuk antisipasi terjadinya musibah konsleting listrik atau kebakaran.

Kasubag Umum dan Keuangan juga menyampaikan bahwa pada hari Raya Idul Adha nanti, gedung Tipikor akan digunakan oleh rakyat sekita masjid Al-Mahkamah untuk dijadikan tempat pemotongan hewan qurban, dimohon untuk Satuan Pengamanan yang berjaga pada hari tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pemotongan hewan qurban tersebut. Setelah itu Kasubag Umum dan Keuangan juga menyampaikan untuk petugas jaga sidang untuk siap bekerja pada jam 8 pagi atau sebelum persidangan dimulai, dan ketika jam istirahat, dimohon untuk beristirahat secara bergantian. Di akhir kegiatan pembinaan, koordinasi dan monitoring evaluasi, Sekretaris menyampaikan bahwa kinerja yang baik itu bisa dilihat dari pelayanan  yang berjalan dengan lancar, baik dan bagus.