HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta Mei 2024

on Senin, 03 Jun 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta Mei 2024

Senin, 3 Juni 2024, pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan telah dilaksanakan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Mei tahun 2024. Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sri Harsiwi, S.H., M.H. Seluruh Hakim dan Aparatur Sipil Negara Pengadilan Negeri Yogyakarta dan PPNPN mengikuti kegiatan rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja bulan Mei 2024.  Kegiatan rapat pembinaan dan monitoring evaluasi diawali dengan penyampaian laporan bidang Kepaniteraan oleh Panitera terkait adanya ketidaklengkapan berkas perkara, tindak lanjut hasil temuan ampuh badilum dan temuan pengawas bidang telah dilaksanakan.

Kemudian pada bidang Kesekretariatan oleh Sekretaris terkait temuan pengawasan bidang mengenai Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas Kinerja (Semar) diperlukan monitoring evaluasi benchmark dan efisiensi kinerja, penyampaian terkait pengawasan daerah telah dilaksanakan dan dilengkapi data dukungnya, terkait pemindahan bagian kepaniteraan Tipikor dan PHI ke gedung Tipikor/PHI (Jln. Soepomo) dan perubahan ruangan di Gedung PN Yogya sesuai arahan pimpinan telah dilaksanakan, terkait pengumpulan Penilaian Capaian Kinerja Bulanan (PCKB) masing2 pegawai harus dibuat dan dikumpulkan tepat waktu, kemudian terkait hardcopy sesuai LKE masing-masing bagian agar diserahkan ke Document Control (DC) untuk diarsipkan. Setelah penyampaian bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan dilanjutkan penyampaian hasil monitoring dan tindak lanjut Pengawasan Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan oleh Wakil Ketua Pengadilan selaku Koordinator Pengawasan. Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Pengadilan menyampaikan beberapa hal temuan dalam pengawasan bidang yang memerlukan arahan pimpinan diantaranya terkait perlu dilaksanakan monev kinerja yang menunjukan efisiensi anggaran dan tentang kedisiplinan pegawai baik hakim dan pegawai agar aturan selalu dipatuhi.

Pada penyampaian pembinaan dan monitoring evaluasi kinerja bulan Mei 2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta sekaligus merespon apa yang telah disampaikan oleh koordinator pengawasan bidang yaitu Terkait pemenuhan dokumen berkaitan rapat-rapat (Undangan, Notulen, daftar hadir, dokumentasi) yang telah dilaksanakan, Ketua berharap agar terdokumentasi dengan baik dan tersimpan pada dokumen kontrol dibawah kendali Sekretaris sehingga apabila sewaktu-waktu diperlukan tidak kesulitan dalam mencari data; Terkait pemahaman Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas Kinerja (Semar), Ketua menyampaikan bahwa pemahaman terkait aplikasi tersebut masih awam dan apabila diperlukan maka perlu dilaksanakan sosialisasi untuk pemahaman bersama; terkait perpindahan Kepaniteraan Tipikor/PHI agar pegawai pada bagian tersebut memaklumi kondisi yang ada karena masih bertahap terkait pemenuhan sarana prasarananya dan Ketua berharap segala administrasi Tipikor/PHI tetap berjalan dengan baik; terkait penyediaan sarana-prasarana untuk survey pada Aplikasi Sisuper yang dikeluhkan karena lambat agar diupayakan ditingkatkan/diperbaiki karena survey merupakan bagian dari penilaian kinerja Pengadilan dalam pelayanan kepada masyarakat. Ketua Pengadilan juga menyampaikan dan menegaskan kembali agar seluruh hakim dan pegawai harus mengikuti aturan yang berlaku yang ditetapkan Mahakmah Agung RI, pimpinan pengadilan sebagai kepanjangan tangan dari Mahkamah Agung RI wajib melakukan pembinaan dan penegakan disiplin kepada jajarannya sesuai aturan PERMA nomor 7, 8 tahun 2016 agar menjadi lebih baik kedepannya.

Pada agenda rapat pembinaan dan monitoring evaluasi kinerja bulan Mei 2024 ini juga dilaksanakan pengumuman best performance Petugas PTSP yang telah dilakukan penilaian oleh Tim Penilai Petugas PTSP. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta membacakan perolehan capaian nilai tertinggi yang diperoleh oleh Staf Kepaniteraan Muda Perdata, Jeanne Pamela, S.T., M.M.. Piagam penghargaan dan reward kepada  peraih best performance Petugas PTSP bulan April 2024  diserahkan langsung oleh Sekretaris didampingi Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Wakil Ketua Pengadilan dan dilanjutkan dengan foto dokumentasi bersama. Dengan penyerahan piagam dan reward seluruh rangkaian agenda rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja bulan Mei 2024 berakhir.