HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rapat Pembinaan dan Monev Pengadilan Negeri Yogyakarta Bulan September 2022

on Jumat, 30 September 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Pembinaan dan Monev Pengadilan Negeri Yogyakarta Bulan September 2022

Jumat 30 September 2022, bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula pengadilan pada pukul 13.30 WIB telah dilaksanakan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan September. Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, yang kemudian dilanjutkan pengucapan Tri Prasetya Hakim oleh perwakilan hakim, Pengucapan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI yang diikuti oleh semua yang hadir dan pengucapan BerAkhklak Core Values ASN.

Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Seluruh Hakim dan ASN Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan menyampaikan beberapa hal yaitu terkait kelengkapan data dukung pengiriman data Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), penyampaian terkait penggunaan form temuan SMAP jika ada indikasi ada penyuapan, kemudian terkait penerapan Peraturan Mahkamah Agung nomor 7, 8, 9 tahun 2016 tentang penegakan disiplin kerja, pengawasan pembinaan, pedoman penanganan pengaduan tertib administrasi perkara serta penerapan Maklumat Ketua Mahkamah Agung nomor 1 tahun 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Ketua Pengadilan dalam arahan dan pembinaannya juga menyampaikan keprihatinan akan kejadian operasi tangkap tangan aparatur Mahkamah Agung RI oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dan berharap seluruh aparatur peradilan khususnya di Pengadilan Negeri Yogyakarta supaya betul-betul mengerti dan memahami Peraturan Mahkamah Agung dan maklumat Ketua Mahkamah Agung tersebut.  Kemudian dalam pembinaan Ketua Pengadilan juga membahas terkait perolehan nilai Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) bulan September 2022 Pengadilan Negeri Yogyakarta dan berharap semua pihak-pihak terkait untuk terlibat dan berperan aktif sehingga dapat mendongkrak nilai kinerja SIPP Pengadilan Negeri Yogyakarta menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Selanjutnya sebagai Koordinator pengawas bidang, Ketua Pengadilan menyampaikan temuan hasil pengawasan hakim pengawas bidang dan tindak lanjutnya dari setiap temuan sekaligus melakukan konfirmasi/kroscek kepada setiap bagian dan mendengar laporan dari Bagian  Kepaniteraan oleh Panitera dan Bagian Kesekretariatan oleh Sekretaris. Pada rapat monitoring evaluasi bulan September 2022 ini juga dilaksanakan penyerahan Piagam best performance Petugas PTSP bulan Agustus 2022. Ketua Tim Penilai best performance PTSP membacakan hasil penilaian tertinggi yang diperoleh oleh staf Kepaniteraan Muda Perdata, Okta Emilia Larasati, S.H. dan piagam diberikan langsung oleh Ketua Pengadilan dan serta reward oleh Panitera. Dengan berakhirnya penyerahan Piagam best performance Petugas PTSP bulan Agustus 2022 maka berakhir pula seluruh rangkaian acara kegiatan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan September.