HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

on Jumat, 28 Oktober 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

Jumat, 28 Oktober 2022, pukul 07.30 WIB bertempat di Halaman Kantor, Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. bertindak langsung sebagai Pembina Upacara. Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda diikuti oleh Seluruh Hakim, Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta dan PPNPN.

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Dimana pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati dimana 94 tahun lalu tepatnya 28 Oktober 1928 pemuda seluruh penjuru tanah air mengikarkan diri bahwa satu nusa, satu bangsa, satu bahasa. Ikrar ini merupakan kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Dalam amanat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pembina Upacara menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -94 tahun 2022.

Dimana dalam amanat tersebut melalui Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran berharga kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan serta menekankan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan dalam pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda berlangsung dengan tertib dan khidmat. Seluruh rangkaian upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 berlangsung lancar dan diakhir upacara dilaksanakan sesi foto-foto bersama.