HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Kunjungan dan Koordinasi KEMENKOPUKM dengan Pengadilan Negeri Yogyakarta dan POSBAKUM

on Jumat, 28 Juli 2023. Posted in Berita Terkini

Kunjungan dan Koordinasi KEMENKOPUKM dengan Pengadilan Negeri Yogyakarta dan POSBAKUM

Jumat, 28 Juli 2023, pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang Teleconference, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. didampingi Hakim Juru Bicara (Humas), Panitera, Sekretaris, Panitera Muda Hukum, Kepala Sub Bagian Umum Keuangan dan kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan menerima kunjungan Tim dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. Kedatangan Tim yang dipimpin oleh Asisten Deputi Perlindungan dan Kemudahan Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Bapak Rahmadi ke Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam rangka untuk melakukan koordinasi terkait layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum). Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut atas perjanjian kerjasama Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM dengan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI tentang Pemberian Layanan Bantuan dan Pendampingan Hukum kepada Pelaku Usaha Mikro dan Kecil.

Turut Hadir dalam kegiatan koordinasi tersebut Ketua Yayasan Rumah Bantuan Hukum AFTA, Thalis Noor Cahyadi mewakili Pos Bantuan Hukum yang bekerja sama dengan Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam kunjungan koordinasi, Tim dari Kementerian Koperasi dan UKM menyampaikan dan menjelaskan program kerja dilaksanakan sekaligus berdialog terkait pendampingan hukum kepada Pelaku Usaha Mikro dan Kecil khususnya di Wilayah Kota Yogyakarta untuk menyaring/memperoleh masukan dan informasi. Merespon hal tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menyambut baik dan mengapresiasi program Pendampingan Hukum kepada Pelaku Usaha Mikro dan Kecil yang telah disampaikan dimana Pemerintah hadir untuk memberikan atau membantu masyarakat pelaku Usaha Mikro dan Kecil.

Wakil Ketua Pengadilan berharap secepatnya ada realisasi nyata, tindak lanjut pelaksanaan program, dan ada pertukaran data/informasi yang menunjang sinergitas kegiatan. Wakil Ketua Pengadilan juga menegaskan bahwa Pengadilan Negeri Yogyakarta siap dan mendukung penuh program kerja Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI bersama Kementerian Koperasi dan UKM dalam Pemberian Layanan Bantuan dan Pendampingan Hukum kepada Pelaku Usaha Mikro dan Kecil.

Penarikan Mahasiswa Magang Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 28 Juli 2023. Posted in Berita Terkini

Penarikan Mahasiswa Magang Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 28 Juli 2023 pukul 08.00 WIB  bertempat di ruang Mediasi, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Yulanto Prafifto Utomo, S.H., M.H. selaku Hakim Pembimbing Mahasiswa dengan didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana melepas mahasiswa dari Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan pelepasan/penarikan tersebut dilaksanakan karena mahasiswa telah telah selesai melaksanakan kegiatan magang di Pengadilan Negeri Yogyakarta.Turut hadir dalam kegiatan penarikan/pelepasan Dosen Pembimbing mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut dosen pembimbing mahasiswa mewakili UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas diterimanya mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam pelaksanaan kegiatan magang di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Diakhir kegiatan pelepasan/penarikan mahasiswa, mewakili UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dosen Pembimbing mahasiswa menyerahkan plakat sebagai tanda telah berakhirnya pelaksanaan kegiatan magang dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.