HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Webinar Pemantauan Pengadilan Tahun 2022 bersama SAPDA

on Senin, 07 Agustus 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Webinar Pemantauan Pengadilan Tahun 2022 bersama SAPDA

Senin, 07 Agustus 2023, pukul 08.30 WIB, memenuhi surat Direktur Yayasan Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan ANak (SABDA) nomor 047/SK/SAPDA/VII/2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H., didampingi Wakil Ketua Pengadilan dan Hakim yang ditunjuk hadir sebagai peserta pada kegiatan Webinar Pemantauan Pengadilan secara online melalui zoom meeting. Kegiatan Webinar Pemantauan Pengadilan yang diselenggarakan juga diikuti seluruh peserta pelatihan Pengadilan Inklusif, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum/Agama/Militer dan Tata Usaha Negara, Organisasi Penyandang Disambilitas/Komunitas Disabilitas, dan Pemerhati Isu disabilitas.

Adapun maksud dan tujuan webinar pemantauan pengadilan adalah untuk menginformasikan dan mempublikasikan hasil pemantauan pengadilan dalam mewujudkan dan mengupayakan pengadilan ramah bagi penyandang disabilitas sesuai amanat Undang-Undang dan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh masing-masing Direktorat Jenderal pada 4 Badan Peradilan Mahkamah Agung RI. Dalam kegiatan tersebut, Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan ANak (SABDA) menyampaikan pemaparan hasil monitoring pada Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Pengadilan Militer dan Tata Usaha Negara. Setelah pemaparan hasil monitoring, pada kesempatan tersebut masing-masing Direktorat Jenderal menyampaikan tanggapan/respon dan dilanjutkan dengan dialog interaktif dalam mengupayakan pengadilan yang ramah bagi penyandang disabilitas (Pengadilan Inklusif).

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Monev Kinerja Anggaran Semester I TA 2023

on Jumat, 04 Agustus 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Monev Kinerja Anggaran Semester I TA 2023

Jumat, 04 Agustus 2023, pukul 08.30 WIB memenuhi surat undangan Sekretaris Pengadilan Tinggi Yogyakarta nomor W13-U/1708/HM.02.3/VIII/2023  tanggal 2 Agustus 2023, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, Waljiyanto, S.T., M.T. dan Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan, Yenny Vikky Effendi, S.T., S.H., M.Eng. selaku operator Aplikasi SMART DJA dan operator e-Monev Bappenas mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Anggaran Semester 1 Tahun Anggaran 2023. Kegiatan monitoring evaluasi kinerja anggaran dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Yogyakarta diikuti oleh seluruh satuan kerja pengadilan di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Dalam pelaksanaan kegiatan monitoring evaluasi kinerja anggaran semester 1 tahun anggaran 2023, Tim Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI hadir didampingi oleh Kepala Bagian Umum dan Keuangan PT Yogyakarta, Suparlan, S.H. dan Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PT Yogyakarta, Rosyidatus Syarifeini, S.Psi.. Tim Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI menyampaikan pemaparan hasil monitoring capaian kinerja anggaran Mahkamah Agung, capaian kinerja anggaran se-wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan persiapan rencana kinerja tahun 2024.

Dalam pemaparannya Tim Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI juga menjelaskan berbagai aspek yang diperhatikan dan diperhitungkan karena berpengaruh dalam penilaian kinerja anggaran satuan kerja serta membahas terkait berbagai kendala dan hambatan dalam pelaksanaan realisasi anggaran di satuan kerja wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Kemudian masih dalam pemaparannya, Tim Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa terkait perencanaan kinerja tahun anggaran 2024 agar masing-masing satuan satuan kerja dalam pengalokasian anggaran harus berorientasi kinerja, menetapkan/mengidentifikasi kebutuhan prioritas (disertai alasan dan data dukung) serta mengindentifikasi masalah dalam perencanaan dan realisasi anggaran agar kinerja dan hasil yang diperoleh lebih optimal.