HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengawasan dan Pembinaan oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta

on Selasa, 08 November 2022. Posted in Berita Terkini

Pengawasan dan Pembinaan oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Selasa, 08 November 2022, pukul 08.00 Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Panitera dan Sekretaris menerima kunjungan YM. Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H. dan Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Achmad Yusak, S.H., M.H. beserta tim di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Maksud dan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan dan pembinaan oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Dalam kunjungan pengawasan dan pembinaan di Pengadilan Negeri Yogyakarta, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta bersama tim di dampingi Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta berkeliling-keliling di lingkungan Kantor Pengadilan Negeri Yogyakarta baik di dalam dan luar kantor untuk melihat dan mengecek seluruh kondisi fasilitas sarana dan prasarana yang ada seperti halaman kantor, ruang sidang, ruang tunggu sidang dan lapor sidang, akses ruang sidang bagi hakim, ruang tunggu jaksa, ruang mediasi/ diversi, ruang Hakim, ruang Panitera Pengganti, ruang arsip perkara, lobby PTSP, Meja informasi & Pengaduan, Pojok e-Court/e-Berpadu, pojok baca, ruang tamu terbuka, toilet pegawai/ umum/disabilitas.

Selanjutnya setelah selesai meninjau berbagai fasilitas sarana dan prasarana kantor Pengadilan Negeri Yogyakarta, kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta beserta tim yang dilaksanakan di ruang Command Center. Kegiatan diikuti oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Kepala Sub Bagian Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan tim menyampaikan bahwa secara keseluruhan kinerja dan sarana prasarana Kantor Pengadilan Negeri Yogyakarta sudah baik, hanya untuk kinerja terkait implementasi dan pengisian SIPP perlu ditingkatkan agar kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta yang dimonitoring melalui website Evaluasi Implementasi SIPP dapat meningkat menjadi lebih baik.

Selain hal itu terkait anggaran DIPA 03 Badan Peradilan Umum, Pengadilan Negeri Yogyakarta perlu ditingkatkan agar penyerapan anggaran di akhir tahun dapat terserap maksimal dan prosentasenya capaiannya dapat meningkat. Kemudian dalam pembinaan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta merespon dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran, pembinaan dan evaluasi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta beserta tim di Pengadilan Negeri Yogyakarta, dan berjanji akan segera menindaklanjuti berbagai hal (evaluasi) yang telah disampaikan.

Kegiatan Bimbingan Mahasiswa Magang Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 07 November 2022. Posted in Berita Terkini

Kegiatan Bimbingan Mahasiswa Magang Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 07 November 2022, pukul 13.30 WIB, Hakim Pembimbing Mahasiswa atau Pejabat Humas, Heri Kurniawan, S.H., M.H. memberikan bimbingan kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta yang melaksanakan magang di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Command center tersebut merupakan salah satu kegiatan bimbingan rutin kepada mahasiswa yang selalu dilaksanakan setiap satu minggu sekali dan merupakan bagian program Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai Pengadilan Pendidikan.

Selain memberikan gambaran tentang struktur organisasi dan kegiatan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Yogyakarta, kegiatan bimbingan juga sebagai wadah diskusi dan saling bertukar pikiran bagi mahasiswa yang melaksanakan magang. Sehingga apabila dalam pelaksanaan magang tersebut ada hal-hal yang kurang dimengerti atau bingung dapat ditanyakan kepada Hakim Pembimbing Mahasiswa.