HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024

on Selasa, 13 Februari 2024. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024

Selasa, 13 Februari 2024 pukul 07.30 WIB memenuhi surat Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Yogyakarta nomor 53/PP.08.4-Und/3471/1/2024 tanggal 10 Februari 2024, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. hadir pada kegiatan pelepasan distribusi logistik untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di wilayah Kota Yogakarta. Kegiatan yang diselenggarakan di Gudang Logistik KPU Kota Yogyakarta dihadiri Jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta, Jajaran Kepala Kepolisian Sektor di Wilayah Kota Yogyakarta, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Jajaran KPU Kota Yogyakarta. Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Yogyakarta, Noor Harsya Aryosamudro, S.Sn. dalam acara tersebut menyampaikan bahwa pendistribusian logistik untuk Pemilihan Umum tahun 2024 akan disalurkan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Yogyakarta.

Pendistribusian logistik nantinya akan dikawal aparat keamanan untuk menjaga keamanan  dan memastikan logistik Pemilihan Umum diterima dengan baik. Kemudian dalam sambutanny, Pj. Wali Kota Yogyakarta, Singgih Rahardjo, S.H., M.Ed. berharap Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024 akan berjalan dengan baik, lancar dan seluruh petugas KPPS yang bertugas senantiasa diberikan kesehatan selama menjalankan tugasnya. Pelepasan distribusi logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 di wilayah Kota Yogakarta ditandai secara simbolis pemotongan tali bunga oleh Pj. Wali Kota Yogyakarta, Ketua KPU Kota Yogyakarta dan perwakilan KPU Kota Yogyakarta serta pemecahan kendi oleh perwakilan KPU Kota Yogyakarta pada kendaraan truk pembawa logistik pemilu. Selanjutnya Pj. Wali Kota Yogyakarta melepas secara resmi seluruh rangkaian kendaraan truk pembawa logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 di wilayah Kota Yogakarta dengan pengawalan aparat keamanan.

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Apel Kesiapan Satlinmas

on Rabu, 07 Februari 2024. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Apel Kesiapan Satlinmas

Rabu, 07 Februari 2024, pukul 07.30 WIB, memenuhi undangan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta nomor 200.2/411 tanggal 2 Februari 2024, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Wisnu Kristiyanto, S.H., M.H. mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta hadir dalam Kegiatan Apel Kesiapan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Kegiatan apel dilaksanakan di Halaman Parkir Stadion Mandala Krida dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta, Bawaslu Kota Yogyakarta, KPU Kota Yogyakarta dan diikuti oleh seluruh peserta apel dari Satpol PP dan Linmas Kota Yogyakarta. Pelaksanaan apel kesiapan Satlimas terkait Penugasan Satuan Perlindungan Masyarakat sesuai Permendagri nomor 10 tahun 2009 dalam Penanganan Ketentraman, Ketertiban dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum dimana Satuan Perlindungan Masyarakat mempunyai ketugasan menjaga keamanan dan ketertiban pemilu maupun mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Yogyakarta.

Pj. Wali Kota Yogyakarta, Singgih Rahardjo, S.H., M.Ed. memimpin langsung kegiatan apel kesiapan Satlinmas tersebut. Dalam apel secara simbolis Pj. Wali Kota Yogyakarta menyerahkan perlengkapan tugas dan bantuan suplemen/vitamin kepada perwakilan Satlinmas. Selanjutnya dalam penyampaian arahan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Octo Noor Arafat, S.IP. berpesan kepada seluruh satuan Linmas Kota Yogyakarta agar senantiasa menjaga kesehatan, tidak memihak dan mengikuti arahan dari petugas KPPS tempat bertugas. Seluruh rangkaian kegiatan apel kesiapan Satlinmas ditutup dengan foto bersama jajaran forkopimda Kota Yogyakarta, Bawaslu, KPU Kota Yogyakarta bersama seluruh Satlinmas.