HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta November 2022

on Selasa, 27 Desember 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta November 2022

Selasa, 27 Desember 2022, pukul 13.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan dilaksanakan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan November tahun 2022. Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, yang kemudian dilanjutkan pengucapan Tri Prasetya Hakim oleh perwakilan hakim, Pengucapan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI yang diikuti oleh semua yang hadir dan pengucapan BerAkhklak Core Values ASN. Rapat Monitoring Evaluasi Kinerja bulan November dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. dengan didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Mujiono, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan menyampaikan dan menegaskan kembali beberapa hal tentang penerapan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Pada Mahkamah Agung RI Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya yang harus dilaksanakan secara konsisten. Kemudian penyampaian terkait instruksi Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI yang berisi tentang menjunjung tinggi integritas, prinsip kejujuran, kemandirian, berperan aktif mencegah praktik KKN, memberikan contoh dan keteladanan serta patuh dan taat pada peraturan Perundang-undangan yang berlaku bagi seluruh Aparatur Peradilan dimana audio instruksi tersebut wajib diperdengarkan sekurang-kurangnya dua kali seminggu di satuan kerja. Ketua Pengadilan masih dalam pembinaannya juga berpesan agar setiap bagian apabila ada permintaan data dan atau temuan (persuratan) harus segera ditindak lanjuti dan dipantau pelaksanaannya supaya tidak menimbulkan masalah baru di kemudian hari khususnya yang berkaitan dengan administrasi atau penyelesaian perkara (SIPP dan EIS).

Pada rapat pembinaan dan monitoring evaluasi kinerja ini, Ketua Pengadilan memperkenalkan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta yang telah dilantik dan Hakim baru yang telah melaksanakan tugas di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Ketua Pengadilan Negeri berharap dengan adanya Wakil Ketua Pengadilan yang baru dapat membawa angin baru dan sinergi untuk membawa Pengadilan Negeri Yogyakarta menjadi lebih baik lagi. Dalam perkenalan dan pengantar singkatnya Wakil Ketua Pengadilan mengajak seluruh aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk berperan aktif dan bekerja sama yang solid karena apapun yang telah dicapai dan hendak dicapai tidak dapat terwujud hanya dengan peran seorang saja tetapi diperlukan kerjasama tim dan peran serta seluruh warga Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Kemudian pada agenda pembahasan laporan koordinator pengawas bidang, Ketua Pengadilan membahas temuan pada masing-masing bagian baik di Kepaniteraan dan Kesekretarian yang dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh Panitera dan Sekretaris terkait tindak lanjut temuan tersebut dan capaian kegiatan atau kinerja yang telah dilakukan. Pada agenda rapat monitoring evaluasi kinerja bulan November 2022 ini juga dilaksanakan penyerahan Piagam best performance Petugas PTSP bulan Oktober dan November 2022. Ketua Tim Penilai best performance PTSP, Agnes Heni Nugraheni, S.H., M.H. membacakan hasil penilaian tertinggi bulan Oktober yang diperoleh oleh staf Umum Keuangan, Novia Ike Devita, S.Kom dan bulan November diperoleh oleh Satuan Pengamanan Lobby PTSP, Bariyah. Piagam diberikan langsung oleh Ketua Pengadilan didampingi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dengan berakhirnya penyerahan Piagam best performance Petugas PTSP bulan Oktober dan November 2022 maka berakhir pula seluruh rangkaian acara kegiatan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan November tahun 2022.

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 27 Desember 2022

on Selasa, 27 Desember 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 27 Desember 2022

Selasa, 27 Desember 2022, pukul 08.00 WIB apel Pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta, Abdul Kadir Rumodar, S.H., didampingi Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Umum Keuangan. Dalam arahannya, Panitera Pengadilan menyampaikan kepada seluruh Petugas PTSP agar selalu menjaga kesehatan sehingga  dapat memberikan pelayanan dengan baik kepada pengguna layanan dan menjelang akhir tahun 2022 diharapkan petugas PTSP tetap dapat menjaga kinerja pelayanan. Kegiatan Apel PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum Keuangan Pengadilan Negeri Yogyakarta.