HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Berjenjang Kesekretariatan Bulan April 2022

on Selasa, 26 April 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Berjenjang Kesekretariatan Bulan April 2022

Selasa 26 April 2022 telah dilaksanakan Rapat Berjenjang Kesekretariatan Bulan April 2022 Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rapat diadakan di Ruang Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta pukul 10.00 WIB. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H.,M.H. Rapat dihadiri oleh seluruh Kasubag Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pada Rapat Berjenjang ini membahas tindak lanjut dari Pengawasan Bidang di bagian Kesekretariatan.

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Bulan April 2022 serta Sosialisasi-Sosialisasi

on Rabu, 20 April 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Bulan April 2022 serta Sosialisasi-Sosialisasi

Rabu 20 April 2022 pukul 08.15 telah dilaksanakan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Bulan April 2022 Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rapat diadakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. dan dihadiri oleh seluruh Hakim dan ASN Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan diawali oleh pembukaan dari Master of Ceremony (MC) yang dilanjutkan dengan menyayikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Hymne Mahkamah Agung RI. Kegiatan dilanjutkan dengan Pembinaan dan Monev Kinerja serta penyampaian laporan koordinator pengawas bidang oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Ketua menyampaikan beberapa hal diantaranya untuk notulensi rapat yang bersifat kedinasan  agar di share di grup dinas, agar yang berhalangan hadir dapat memahami isi rapat tersebut. Pada kesempatan yang sama, Ketua menyampaikan untuk setiap rapat bulanan akan dibacakan 8 Nilai Mahmakah Agung dan Nilai-nilai Dasar ASN (Core Value) BerAKHLAK. Kemudian Ketua juga menyampaikan mengenai Perma Nomor 7,8,9. Di penghujung pembinaan, Ketua menyampaikan hasil Laporan Koordinator Pengawas Bidang yang kemudian ditindaklanjuti oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta.

  

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan berbagai Sosialisasi. Sosialisasi-sosialisasi tersebut adalah:

  1. Sosialisasi Penganggaran Berbasis Kinerja (PBK) yang dibawakan oleh Kasubag Umum dan Keuangan, Waljiyanto, S.T.,M.M.
  2. Sosialisasi Penanganan Tindak Pidana di Bidang Perpajakan oleh Hakim, Tri Asnuri Herkutanto, S.H.,M.H.
  3. Sosialisasi Prosedur Operasional Polsek Ramah Anak, oleh Panitera, Abdul Kadi Rumodar, S.H.
  4. Sosialisasi Finalisasi Sistem Rujukan Ideal Bagi Perempuan dan Anak dengan Disability yang berhadapan dengan Hukum oleh Hakim, Heri Kurniawan, S.H.,M.H.
  5. Sosialisasi Menegakkan Keadilan Bagi Perempuan Disabilitas Berhadapan dengan Hukum oleh Hakim, Heri Kurniawan, S.H.,M.H.
  6. Sosialisasi Implementasi Keadilan Restoratif bagi Pelaku Dewasa oleh Hakim, Heri Kurniawan, S.H.,M.H.
  7. Sosialisasi dari Monev Keterbukaan Informasi Badan Publik se-DIY Tahun 2022 oleh perwakilan Tim PPID, Widodo Budi Santoso, S.H.
  8. Sosialisasi Pelatihan Singkat Panitera Pengganti oleh Panitera Pengganti, Rike Simbalago, S.H.

 

Setelah sosialisasi-sosialisasi tersebut kegiatan diakhiri dengan menyayikan Lagu Kebangsaan Bagimu Negeri dan Kegiatan ditutup oleh MC