HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Launching Catahu KBGD Tahun 2022

on Selasa, 18 Juli 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Launching Catahu KBGD Tahun 2022

Selasa, 18 Juli 2023, pukul 08.30 WIB, bertempat di ruang Teleconference dan ruang kerja masing-masing, Ketua Pengadilan Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H., para Hakim dan Pegawai ikut berpartisipasi dalam kegiatan launching Catatan Tahunan (Catahu) Kekerasan Berbasis Gender dan Disabilitas (KBGD) tahun 2022 “Akomodasi yang Layak: Antara Angka dan Realita” yang diselenggarakan oleh Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak (SAPDA) secara virtual melalui zoom meeting. Hadir mengikuti acara kegiatan tersebut partisipan dari berbagai instansi Aparat Penegak Hukum seperti ( Mahkamah Agung RI, Kejaksaan RI, POLRI, PERADI), Tenaga Kesehatan/medis, OPD/Komunitas Penyandang Disabilitas, Organisasi / Lembaga pemerharti isu Perempuan dan Disabilitas dan lain-lain.

Dalam kegiatan tersebut Kementerian dan berbagai Lembaga termasuk Mahkamah Agung RI memberikan respon atau tanggapan atas Paparan Laporan Catatan Tahunan Kekerasan Berbasis Gender dan Disabilitas tahun 2022 yang disampaikan. Maksud dan tujuan launching Catatan Tahunan (Catahu) Kekerasan Berbasis Gender dan Disabilitas (KBGD) tahun 2022 “Akomodasi yang Layak: Antara Angka dan Realita” adalah untuk diseminasi hasil (informasi) catatan tahunan kekerasan berbasis gender dan disabilitas yang terjadi sepanjang tahun 2022 dan memfasilitasi ruang diskusi atas temuan-temuan Catatan Tahunan (Catahu) Kekerasan Berbasis Gender dan Disabilitas (KBGD) tahun 2022.

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti FGD Pedoman Pemidanaan Pasal-Pasal Tertentu dalam Undang-Undang Narkotika

on Senin, 17 Juli 2023. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti FGD Pedoman Pemidanaan Pasal-Pasal Tertentu dalam Undang-Undang Narkotika

Senin, 17 Juli 2023, pukul 13.00 WIB memenuhi surat undangan Kepala Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI nomor 577/Bld.2/Lit/S/5/2023 tanggal 13 Juli 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. menugaskan dua Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Gabriel Siallagan, S.H., M.H. dan Ratna Dianing Wulansari, S.H., M.H. hadir sebagai peserta pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Penyusunan Naskah Urgensi Tahun Anggaran 2023 dengan judul “Pedoman Pemidanaan Pasal - Pasal Tertentu dalam Undang – Undang Narkotika”. Kegiatan yang diselenggarakan secara online melalui media Zoom Meeting diikuti oleh peserta dari instansi diantaranya seluruh Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama di wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Kejaksaan Tinggi Yogyakarta dan Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Penyidik Kepolisian Daerah Yogyakarta dan Resor Kota Yogyakarta, Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Yogyakarta dan Akademisi dari UMY, UGM, UII.

Maksud dan tujuan penyelenggaraan FGD yang dinisiasi oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI adalah untuk menggali berbagai data informasi dan pandangan atau gambaran dari berbagai sumber yang hadir yang akan menjadi bahan masukan dalam penyusunan Penyusunan Naskah Urgensi dengan judul “Pedoman Pemidanaan Pasal - Pasal Tertentu dalam Undang – Undang Narkotika”.