HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin IPASPI Daerah se-DIY Tahun 2023

on Jumat, 07 Juli 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin IPASPI Daerah se-DIY Tahun 2023

Jumat 7 Juli 2023 pukul 14.00 WIB telah diadakan pertemuan rutin Ikatan Panitera Sekretaris Pengadilan Indonesia (IPASPI) Daerah se-Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2023. Kegiatan dilakukan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan lagu Hymne Mahkamah Agung RI. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai tuan rumah, Abdul Kadir Rumodar, S.H. Kegiatan berlangsung kembali dengan sambutan perwakilan Panitera Pengadilan Tinggi Yogyakarta; penyampaian Laporan Keuangan IPASPI Daerah DIY oleh Bendahara IPASPI Daerah DIY; sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, selaku Pembina IPASPI Daerah DIY, Setyawan Hartono, S.H.,M.H.

Pada sambutannya, Ketua PT Yogyakarta  menyampaikan diantaranya apresiasinya terhadap penyelenggaraan pertemuan rutin IPASPI Daerah se-DIY ini. Pertemuan yang dilaksanakan rutin memiliki arti penting sebagai wadah komunikasi dan tukar informasi serta menjalin tali silaturahmi antar warga Pengadilan se-DIY. Ketua PT Yogyakarta juga menyampaikan tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini agar terciptanya hubungan kekeluargaan antar anggota IPASPI. Sampai dipenghujung kegiatan dilakukan pemberian tali kasih kepada anggota IPASPI Daerah se-DIY yang purna tugas, alih tugas dan meniggal dunia. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pemberian door prize.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI Juli 2023

on Kamis, 06 Juli 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI Juli 2023

Kamis, 06 Juli 2023, sesuai surat undangan Wakil Ketua Mahkamah Agung Yudisial nomor 18/WK.MA.Y/VI//2023 tanggal 26 Juni 2022, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Mujiono, S.H., M.H. beserta seluruh Hakim, Panitera dan Sekretaris mengikuti Pembinaan teknis secara Virtual melalui zoom meeting. Kegiatan yang dilaksanakan Hotel Four Point by Sheraton Makassar dilaksanakan secara luring (offline) dan daring (online). Secara luring kegiatan diikuti oleh seluruh Ketua/Wakil Ketua/Panitera/Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding, Pengadilan Tingkat Pertama di Provinsi Sulawesi Selatan dan secara daring diikuti oleh Ketua/Wakil Ketua/Panitera/Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada Empat Lingkungan Peradilan seluruh Indonesia.

Kegiatan pembinaan teknis diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI dan dilanjukan dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Dr. H. Syahrial Sidik, S.H., M.H. . Dalam pembinaan teknis dan administrasi yudisial, YM Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H., YM. Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial Dr. Sunarto, SH., MH., Para Ketua Kamar Mahkamah Agung RI, Plh. Sekretaris Mahkamah Agung RI dan para Pejabat Eselon 1 Mahkamah Agung RI  menyampaikan pembinaan teknis dan administrasi yudisial bagi seluruh jajaran empat lingkungan peradilan di seluruh Indonesia baik yang hadir secara langsung maupun secara online melalui media zoom meeting.