HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Bimtek Penanganan Tindak Pidana Pemilu

on Senin, 17 Juli 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Bimtek Penanganan Tindak Pidana Pemilu

Senin, 17 Juli 2023, pukul 08.00 WIB memenuhi surat undangan Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta nomor W13.U/1501/HM.00/VII/2023 tanggal 3 Juli 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Hakim Tindak Pidana Pemilu, Panitera dan Panitera Muda Pidana hadir sebagai peserta pada kegiatan Bimbingan Teknis Penanganan Tindak Pidana Pemilu di Sahid Raya Hotel dan Convention Yogyakarta. Kegiatan bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta dibuka secara langsung oleh YM. Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H. dan diikuti oleh Hakim Tindak Pidana Pemilu Pengadilan Tingkat Banding dan seluruh Ketua/Wakil Ketua/Hakim Tindak Pidana Pemilu Pengadilan Tingkat Pertama di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta dalam rangka mempersiapkan dan mengantisipasi penanganan perkara Tindak Pidana Pemilu menghadapi tahun pemilu pada 2024 mendatang.

Hadir sebagai narasumber sekaligus pemateri dalam kegiatan bimbingan teknis Penanganan Tindak Pidana Pemilu yaitu Hakim Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Guntur Purwanto Joko Lelono, S.H., M.H.; Koordinator Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Yogyakarta, Budi Purwanto, S.H., M.H.; Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DI. Yogyakarta,  Bayu Mardinta Kurniawan, S.IP.; Kepala Sub Direktorat Keamanan Negara(Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DI. Yogyakarta, AKBP Tri Wiratmo, S.E., M.M. Masing-masing narasumber dalam kegiatan bimbingan teknis tersebut menyampaikan materi dan pemaparan terkait tugas, peran serta alur terkait penanganan tindak pidana pemilu. Di akhir kegiatan, setelah penyampaian materi oleh narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif dengan peserta yang hadir membahas terkait berbagai hal / kemungkinan yang mungkin terjadi dalam penanganan perkara tindak pidana pemilu yang mungkin akan masuk pada tahun pemilu 2024 mendatang dan kegiatan bimbingan teknis ditutup dengan foto bersama.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Workshop Implementasi MBKM Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

on Minggu, 16 Juli 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Workshop Implementasi MBKM Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Minggu, 16 Juli 2023, pukul 16.30 WIB, memenuhi undangan Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Sunan Kalijaga) nomor B-901/Un.02/DS/TU.00.2/7/2023 tanggal 7 Juli 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir pada kegiatan workshop implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) Berbasis Kemitraan pada Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan workshop yang dilaksanakan di Hotel Cakra Kembang Yogyakarta diikuti oleh instansi-instansi yang menjadi mitra Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga dimana Pengadilan Negeri Yogyakarta menjadi salah satu mitra dalam pelaksanaan kegiatan magang mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga.

Workshop implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) Berbasis Kemitraan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga, Prof. Dr. Drs. H. Makhrus, S.H., M.Hum.. Pelaksanaan kegiatan workshop dalam rangka menyaring masukan-masukan dan berdialog dengan instansi-instansi mitra dalam kaitan penyusunan materi-materi pembelajaran bagi mahasiswa dalam implementasi Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) yang mulai diberlakukan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Nantinya dari pembahasan yang telah dilaksanakan akan dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan instansi mitra serta dari pelaksanaan MoU tersebut diharapkan mampu memberikan hasil yang mendorong peningkatan mutu pembelajaran berkelanjutan, adaptif terhadap tuntutan kemajuan zaman, memotivasi semangat belajar, serta dapat mewujudkan learning outcome yang ditetapkan bagi mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga kedepannya.