HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mendapatkan Study Visit dari Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta

on Kamis, 16 Mei 2024. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mendapatkan Study Visit dari Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Kamis, 16 Mei 2024, bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula, pukul 10.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan kunjungan Study Visit mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H., didampingi Hakim, Agnes Hari Nugraheni, S.H., M.H., Sunaryanto, S.H., M.H. dan Wisnu Kristiyanto, S.H.,M.H. menerima dosen dan mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dosen Pembimbing mahasiswa, Maria Acynta Christi, S.H., M.H.Li.  dalam pengantarnya sekaligus mewakili Fakultas Hukum UAJY menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengadilan Negeri Yogyakarta telah bersedia menerima kedatangan Mahasiswa UAJY dalam rangka kegiatan study visit.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan mahasiswa Fakultas Hukum UAJY kepada instansi yang berkaitan dengan pekerjaan dan profesi di bidang hukum serta sebagai upaya mendukung pengembagan softskill dan kesiapan menjadi calon sarjana hukum. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa dan berharap kedatangan ke Pengadilan Negeri Yogyakarta dapat memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan tentang instansi di bidang hukum dan kegiatan yang ada di dalamnya.

 

Ketua Pengadilan berpesan agar para mahasiswa tidak hanya mengejar nilai saja tetapi juga meningkatkan ilmu dan kompetensi. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan juga menyampaikan paparan singkat mengenai profil pengadilan dan struktur organisasi Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk memberikan gambaran awal mengenai struktur, tugas dan fungsi masing-masing bagian Pengadilan Negeri Yogyakarta. Sebelum penyampaian materi kegiatan study visit kepada mahasiswa Fakultas Hukum UAJY, dilaksanakan sesi foto dokumentasi bersama dan penyerahan plakat yang diserahkan oleh dosen pembimbing UAJY kepada Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Penyampaian materi oleh Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Agnes Hari Nugraheni, S.H., M.H. dan Sunaryanto, S.H., M.H. berkaitan dengan materi “Prosedur dan pertimbangan Hakim dalam memutuskan memutus perkara yang memuat gugatan pokok Wanprestasi dan Perbuatan melawan Hukum”. Dalam penyampaian materi juga diselingi dengan dialog interaktif agar lebih mudah dipahami dan dimengerti. Rangkaian kegiatan Study Visit mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri kemudian dilanjutkan dengan berkeliling untuk melihat aktifitas dan sarana prasarana yang ada di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Sosialisasi Layanan Administrasi Kepegawaian Kepaniteraan

on Kamis, 16 Mei 2024. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Sosialisasi Layanan Administrasi Kepegawaian Kepaniteraan

Kamis, 16 Mei 2024, pukul 09.00 WIB sesuai surat undangan Direktur Pembinaan Teknis Tenaga Peradilan Umum Direktorat Jenderal Badan Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI nomor 75/DJU.2/IND.KP3.4.6/V/2024 tanggal 5 Mei 2024, Hakim Pengawas Kepegawaian Ortala, bersama Panitera dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian Ortala mengikuti kegiatan Sosialisasi layanan Administrasi Kepegawaian Kepaniteraan secara daring/online. Kegiatan sosialisasi diikuti seluruh Panitera Pengadilan Tingkat Banding, Panitera Tingkat Pertama dan Kepala bagian Kepegawaian Pengadilan Tingkat Banding pada lingkungan peradilan umum. Direktur Pembinaan Teknis Tenaga Peradilan Umum, Hasanuddin, S.H., M.H. dan tim kepaniteraan Mahkamah Agung dalam kegiatan sosialisasi menjelaskan kondisi SDM di Kepaniteraan, kendala/permasalahan yang ada dalam tenaga teknis kepaniteraan dan mensosialisasikan serta menjelaskan berbagai layanan administrasi kepegawaian tenaga teknis kepaniteraan peradilan umum yang berkaitan dengan promosi/mutasi, kenaikan pangkat, persetujuan pengangkatan jurusita pengganti, pencantuman gelar, pensiun dan izin keluar negeri.