HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Gladi Bersih Persiapan Sosialisasi Aplikasi e-Berpadu di Pengadilan Tinggi Yogyakarta

on Senin, 08 Agustus 2022. Posted in Berita Terkini

Gladi Bersih Persiapan Sosialisasi Aplikasi e-Berpadu di Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Senin, 8 Agustus 2022, pukul 13.00 WIB Koordinator Teknis, Wisnu Kristiyanto, S.H., M.H.  beserta Tim Implementasi aplikasi elektronik Berkas Pidana Terpadu (eBerpadu) Pengadilan Negeri Yogyakarta hadir di Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Kehadiran tersebut dalam rangka melakukan Gladi Bersih persiapan kegiatan sosialisasi aplikasi eBerpadu oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2022. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Pengadilan Negeri Yogyakarta ditunjuk untuk menjadi simulator dan akan mendemonstrasikan implementasi aplikasi eBerpadi di hadapan Aparatur Penegak Hukum di Wilayah Propinsi DI Yogyakarta. Pada kegiatan gladi bersih tersebut hadir pula beberapa perwakilan dari Aparatur Penegak Hukum yang ikut terlibat/berpartisipasi dalam proses simulasi implementasi aplikasi eBerpadu pada saat pelaksanaan kegiatan sosialisasi.

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Focus Group Discussion Bersama Kejaksaan Tinggi Yogyakarta

on Senin, 08 Agustus 2022. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Focus Group Discussion Bersama Kejaksaan Tinggi Yogyakarta

Senin, 8 Agustus 2022 sesuai surat undangan Wakil Ketua Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta nomor B-1682/m.4.1/Cs.2/08/2022 tanggal 3 Agustus 2022, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tri Asnuri Herkutanto, S.H., M.H. mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta hadir pada acara Focus Group Discussion (FGD) Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan pukul 09.00 di Aula Lantai 4 Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta menghadirkan narasumber Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Dr. Rudi Margono S.H., M.Hum. serta Koordinator dan pendiri Masyarakat Anti Korupsi Indonesia H. Boyamin. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan seluruh pimpinan/perwakilan dari seluruh Pengadilan Negeri di wilayah Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Kepolisian dan Akademisi.

Tujuan penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Diseminasi dan Uji Publik Pedoman no. 7 Tahun 2022 tentang Tuntutan dan pelaksanaan Pidana Denda Perkara Tindak Pidana Umum” adalah untuk menginformasikan terkait pedoman implementasi pidana denda perkara pidana umum selain pidana penjara sehingga diharapkan dapat memberikan efek jera dan dapat meningkatkan Penerimaan Negara Buka Pajak (PNBP).