HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Sidang Pleno Musyawarah Cabang VII Dharmayukti Karini Cabang Kota Yogyakarta Tahun 2022

on Jumat, 18 Maret 2022. Posted in Berita Terkini

Sidang Pleno Musyawarah Cabang VII Dharmayukti Karini Cabang Kota Yogyakarta Tahun 2022
Jumat 18 Maret 2022 pukul 08.30 bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan Sidang Pleno Musyawarah Cabang (Muscab) VII Dharmayukti Karini Cabang Yogyakarta Tahun 2022. Kegiatan dibukan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan lagu Hymne dan Mars Dharmayukti Karini. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Muscab VII dan Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kota Yogyakarta serta sambutan dari Bapak Pelindung, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. yang juga sekaligus membuka acara Muscab VII Dharmayukti Karini Cabang Yogyakarta.
 
 
Setelah beberapa sambutan dan dibukanya acara Muscab VII Dharmayukti Karini Cabang Yogyakarta, kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Pleno Musyawarah Cabang VII Dharmayukti Karini Cabang Yogyakarta Tahun 2022. Pada Sidang Pleno tersebut membahas diantaranya laporan pertanggung jawaban pengurus Dharmayukti Karini Cabang Yogyakarta masa bakti 2018-2021 dan penetapan Ketua Cabang Dharmayukti Karini Yogyakarta masa bakti 2022-2025, Ny. Wahyu Tj. Aryani Djauhar, S.E. yang juga sekaligus terpilih menjadi Ketua Tim Formatur yang bertugas menyusun personalia Pengurus Cabang Dharmayukti Karini Cabang Kota Yogyakarta masa bakti 2022-2025 beranggotakan 5 (lima) orang. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan Doa dan sesi foto bersama.

Webinar Internasional bersama Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia

on Kamis, 17 Maret 2022. Posted in Berita Terkini

Webinar Internasional bersama Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia

YOGYAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) tahun 2022, Pengurus Cabang IKAHI Kota Yogyakarta bersama Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. mengikuti kegiatan Webinar Internasional secara virtual yang bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta pada Kamis 17 Maret 2022 pukul 08.00 WIB sesuai dengan Surat Undangan Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia Nomor: 033/PP.IKAHI/III/2022 Tanggal 7 Maret 2022. Kegiatan dilakukan secara Virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan juga melalui kanal YouTube IKAHI Indonesia dan YouTube Mahkamah Agung RI. Webinar ini bertemakan "Pernanan Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi Untuk Mewujudkan Peradilan Modern Dalam Perspektif Lintas Negara". Kegiatan ini bekerja sama dengan US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training/Department Kehakiman Amerika Serikat, Kantor Pengembangan, Bantuan dan Pelatihan Kejaksaan Luar Negeri (USDOJ, OPDAT).

Kegiatan diawali pembukaan oleh MC yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI dan Lagu Hymne IKAHI. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Doa. Kemudian acara dilanjutkan dengan Opening Speech oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Syarifuddin, S.H.,M.H. sekaligus membuka acara Seminar Internasional. Pada sambutannya, Ketua Mahmakah Agung menyampaikan seminar internasional ini merupakan sebagai bagian dari rangkaian acara Peringatan Ulang Tahun IKAHI yang ke-69 dan juga sebagai tradisi yang telah dilakukan sejak dulu sekaligus menjadi bagian dari upaya IKAHI untuk memberikan kontribusi pemikiran bagi kemajuan dunia hukum di Indonesia. Pada kesempatan yang sama Ketua Mahkamah Agung menyampaikan materi seminar ini menjadi lebih menarik karena menggunakan perspektif lintas negara, sehingga akan banyak memberikan wahana pemahaman baru tentang bagaimana pemanfaatan teknologi informasi dalam praktik peradilan di beberapa negara.

Setelah sambutan dan dibukanya kegiatan Seminar Internasional oleh Ketua Mahkamah Agung RI, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi seminar oleh berbagai sumber baik dari Indonesia maupun dari berbagai Negara Undangan. Setelah pemaparan materi seminar, kegiatan berkahir dengan sesi diskusi dan tanya jawab.