HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Kunjungan Kerja dari Komisi Yudisial RI ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Rabu, 17 November 2021. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Kerja dari Komisi Yudisial RI ke Pengadilan Negeri Yogyakarta
Sehubungan dengan telah dilaksanakannya kegiatan Pelatihan "Eksplorasi Pelanggaran KEPPH: Studi Kasus Laporan Masyarakat di Komisi Yudisial" pada tanggal 6 s.d. 9 Juli 2021 di Kota Yogyakarta, yang mana telah diikuti 40 (empat puluh) Peserta yang diantaranya berasal dari Pengadilan Negeri Yogyakarta, maka dilakukan kegiatan survey dampak keberhasilan pelatihan tersebut sesuai dengan Surat Komisi Yudisial Republik Indonesia Sekretariat Jenderal Nomor: 129/RP/KH.01.01/11/2021 tanggal 11 November 2021. Kegiatan survey dilakukan oleh tim Sub. Bagian Peningkatan Kapasitas Hakim Komisi Yudisial RI pada tanggal 17 November 2021.
Kedatang tim di Pengadilan Negeri Yogyakarta pukul 10.00 WIB disambut baik oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum yang ditemani oleh Wakil Ketua, perwakilan Hakim, Panitera, Sekretaris dan Panitera Muda serta Kasubag Pengadilan Negeri Yogyakarta. Evaluasi pelatihan pada kesempatan ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran sejauh mana terjadi perubahan tingkah laku yang diharapkan pada peserta pelatihan. Hasil pengukuran dapat dimanfaatkan untuk mengetahui kekuatan dan kekurangan pelatihan yang sudah dilakukan untuk kemudian dijadikan bahan pertimbangan untuk perbaikan pelatihan berikutnya dan utamanya untuk mendapatkan gambaran sejauh mana hasil pelatihan memberikan pengaruh positif bagi pesertanya.

Kunjungan Kerja Kementerian PPN/Bappenas ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Selasa, 16 November 2021. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Kerja Kementerian PPN/Bappenas ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Selasa 16 November 2021 pukul 10.00 WIB Pengadilan Negeri Yogyakarta mendapatkan kunjungan kerja dari Tim Monitoring Evaluasi Kementerian PPN/Bappenas sesuai dengan Surat Kementerian PPN/Bappenas Nomor: 14356/PP 06 01/Dt 7 3/B/11/2021 tanggal 9 November 2021. Kedatangan tim disambut baik oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. yang ditemani perwakilan Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Untuk mendapatkan informasi dan data yang relevan serta akurat maka diadakan pengumpulan data dan peninjauan langsung ke lapangan pada Prioritas Nasional Zona Integritas dan Perkembangan Pelaksanaan e-Court yang mendukung Kemudahan Berusaha di Pengadilan Negeri Yogyakarta oleh Tim Monev Kementerian PPN/Bappenas. Kedatangan Tim Monev PPN/Bappenas juga dalam rangka mengukur keberhasilan pelaksanaan kebijakan dan program prioritas pembangunan bidang Hukum.