HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Koordinasi Monitoring Akomodasi yang Layak di Pengadilan

on Jumat, 08 Oktober 2021. Posted in Berita Terkini

Koordinasi Monitoring Akomodasi yang Layak di Pengadilan
Jumat 8 Oktober 2021 Pukul 08.30 WIB Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Heri Kurniawan, S.H.,M.H. mengikuti Koordinasi Monitoring Akomodasi yang Layak di Pengadilan bersama Yayasan Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak (SAPDA) sesuai dengan Surat Direktur SAPDA Nomor: 119/SK/SAPDA/X/2021 Tanggal 6 Oktober 2021. Kegiatan dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari melihat upaya dan proses yang dilakukan oleh Pengadilan demi memaksimalkan sarana prasarana dan layanan yang mempertimbangkan akomodasi yang layak bagi Penyandang Disabilitas

Evaluasi Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI

on Kamis, 07 Oktober 2021. Posted in Berita Terkini

Evaluasi Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI
Dalam rangka memastikan berjalannya Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) pada Pengadilan Negeri Yogyakarta, maka diadakan Evaluasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2021 sesuai dengan Surat Tugas Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor: 508/BP/ST/IX/2021 tanggal 28 September 2021. Tim Evaluator SMAP tiba di Pengadilan Negeri Yogyakarta pada 6 Oktober 2021. Sebelum tim Evaluator memasuki Kantor Pengadilan Negeri Yogyakarta, tim diarahkan untuk mencuci tangan kemudian diukur suhu tubuhnya. Setelah itu tim Evaluator disambut dengan baik dan hangat oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum beserta seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta kemudia menuju Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
 
 
Selanjutnya Opening Meeting Evaluasi SMAP dilaksanakan di Ruang Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pada Opening Meeting tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan, Hakim, pejabat kepaniteraan, pejabat kesekretariatan dan seluruh pelaksana Pengadilan. Opening meeting tersebut diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Opening dilanjutkan dengan pembacaan Doa lalu dilanjutkan sambutan Ketua Pengadilan dan Pengantar dari Ketua Tim Evaluator Penerapan SMAP. Setelah Opening Meeting, kegiatan dilanjutkan dengan Evaluasi SMAP yang berlangsung di Ruang Command Center Pengadilan Negeri. Evaluasi yang dilakukan adalah Tinjauan Dokumen, Uji Petik dan Wawancara yang berlangsung selama 2 (dua) hari sampai dengan tanggal 7 Oktober 2021.
Penghujung hari kedua diadakan Closing Meeting atau Pertemuan Penutupan Evaluasi SMAP. Pada Closing Meeting ini disampaikan hasil evaluasi oleh Ketua Evaluator Penerapan SMAP, termasuk penyampaian hal-hal yang perlu diperbaiki, serta penyampaian penilaian sementara dari proses evaluasi. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Penutup dari Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, pembacaan Doa lalu menyanyikan Lagu Kebangsaan Bagimu Negeri. Proses Evaluasi penerapan SMAP secara tinjauan dokumen, uji petik dan wawancara berlangsung selama dua hari, sedangkan proses keseluruhan Evaluasi Penerapan SMAP ini berlangsung sampai dengan 13 Oktober 2021.