HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengawasan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta pada Pengadilan Negeri Yogyakarta Oktober 2023

on Selasa, 24 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Pengawasan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta pada Pengadilan Negeri Yogyakarta Oktober 2023

Selasa, 24 Oktober 2023, sesuai surat tugas Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta nomor 151/KPT.W13.U/DL1.10/X/2023 tanggal 16 Oktober 2023, dilaksanakan Kegiatan Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta pada Pengadilan Negeri Yogyakarta. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H, M.H. didampingi Hakim Juru Bicara/Humas, Sekretaris dan Plt. Panitera menerima Tim Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi yang diketuai oleh Sri Wahyuni, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Yogyakarta) di ruang Command Center. Kegiatan pelaksanaan Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 23-24 Oktober 2023. Dalam kegiatan pengawasan, Tim Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta, berkeliling ke bagian-bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan melaksanakan pemeriksaan.

Maksud dan tujuan kedatangan Tim Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta dalam rangka melaksanakan pengawasan/monitoring dan evaluasi untuk memastikan terkait pelaksanaan manajemen peradilan, administrasi perkara, administrasi persidangan dan administrasi umum pada Pengadilan Negeri Yogyakarta sesuai checklist monitoring evaluasi kinerja Badan Peradilan Umum sudah berjalan dengan baik. Seluruh rangkaian kegiatan Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Yogyakarta ditutup dengan penyampaian hasil temuan pengawasan oleh Tim yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan, Perwakilan Hakim Pengawas Bidang, Sekretaris, Plt. Panitera, Panitera Muda, Kepala Sub Bagian dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis laporan hasil pemeriksaan oleh Ketua Tim kepada Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mendapatkan Kunjungan dari LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA)

on Selasa, 24 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mendapatkan Kunjungan dari LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA)

Selasa, 24 Oktober 2023 pukul 12.00 WIB bertempat di ruang Tamu Terbuka, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H., didampingi Hakim Juru Bicara/Humas, Heri Kurniawan, S.H., M.H. dan Plt. Panitera menemui LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat). Kedatangan advokat dari LSM LIRA tersebut selaku kuasa hukum dari pihak termohon dalam perkara permohonan eksekusi nomor 5/Pdt.Eks/2022/PN Yyk yang akan dilaksanakan proses eksekusi pada hari Rabu, 25 Oktober 2023.

Maksud dan tujuan kedatangan tersebut adalah untuk memohon penundaan pelaksanaan eksekusi. Merespon hal tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam penjelasannya menyampaikan bahwa setiap proses dan tahapan penyelesaian perkara telah dilaksanakan dan sudah sesuai prosedur. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta berpesan agar dalam proses pelaksanaan eksekusi besok agar semua pihak saling menghormati dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan