HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pelantikan Pengurus PERPAHI Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2023-2026

on Sabtu, 21 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Pelantikan Pengurus PERPAHI Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2023-2026

Sabtu, 21 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB memenuhi surat undangan Persatuan Purnabakti Hakim Indonesia (PERPAHI) DI Yogyakarta, Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H., M.H. mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta hadir pada acara Pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Purnabakti Hakim Indonesia (PERPAHI) DI Yogyakarta. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Ros In, dihadiri oleh Ketua Umum PERPAHI, Prof. Dr. Mohammad Saleh, S.H., M.h., FCB. Arb., Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H. selaku Pembina PERPAHI DI Yogyakarta, Ketua/Kepala/Perwakilan Pengadilan tingkat pertama pada empat lingkungan peradilan, anggota PERPAHi DI. Yogyakarta serta tamu undangan lainnya. Acara pelantikan Pengurus Daerah PERPAHI DI Yogyakarta periode 2023-2026 dipimpin langsung oleh Ketua Umum PERPAHI. Dan pada kepengurusan PERPAHI DI Yogyakarta periode 2023-2026, H. Suripto, S.H., M.H. terpilih sebagai Ketua PERPAHI Daerah DI. Yogyakarta.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Seminar Nasional KMHLi 2023/2024

on Sabtu, 21 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Seminar Nasional KMHLi 2023/2024

Sabtu, 21 Oktober 2023, pukul 09.00 WIB, memenuhi surat undangan Keluarga Magister Hukum Litigasi (KMHLi) Universitas Gajah Mada, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir dalam kegiatan Seminar Nasional KMHLi 2023/2024 yang diselenggarakan di Auditorium Gedung B Fakultas Hukum UGM. Pada kegiatan Seminar Nasional bertajuk “Paradigma Pidana Mati dengan masa Percobaan dalam KUHP Baru : Analisis Perubahan dan Implikasinya”, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta hadir sebagai Narasumber. Turut hadir pula sebagai narasumber Kepala Subseksi Eksekusi dan Eksaminasi Kejaksaan Negeri Sleman, Rahajeng Dinar Hanggarjani, S.H., M.H. dan Advokat, Zahru Arqom, S.H., M.H.Li..

Kegiatan seminar nasional dibuka oleh Ketua Program Studi Magister Hukum Litigasi, Dr. Supriyadi, S.H., M.Hum. dan diikuti/dihadiri oleh Aparatur Penegak Hukum, mahasiswa internal UGM dan dari berbagai kampus/universitas. Sesuai dengan topik “Paradigma Pidana Mati dengan masa Percobaan dalam KUHP Baru : Analisis Perubahan dan Implikasinya” para narasumber menyampaikan pemaparan materinya. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta selaku narasumber dalam pemaparan materinya menyampaikan “Interpretasi dan Implementasi Pidana dengan Masa Percobaan berdasarkan Persepktif Pengadilan” yang membandingkan antara KUHP lama dan KUHP baru. Setelah pemaparan materi oleh seluruh narasumber, kegiatan seminar dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dengan peserta seminar yang hadir. Seluruh rangkaian acara kegiatan seminar ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan dan kenang-kenangan kepada seluruh narasumber serta foto bersama narasumber dan seluruh peserta seminar yang hadir.