HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

RTM serta Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta Maret 2023

on Kamis, 16 Maret 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

RTM serta Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta Maret 2023

Kamis, 16 Maret 2023, pukul 13.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula Pengadilan telah dilaksanakan Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Maret tahun 2023. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan memimpin rapat tersebut. Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, yang kemudian dilanjutkan pengucapan Tri Prasetya Hakim oleh perwakilan Hakim, Pengucapan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI dan pengucapan BerAkhklak Core Values ASN.

Agenda pertemuan yang pertama yaitu pembinaan oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam pembinaannya Ketua Pengadilan negeri menyampaikan kepada seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta tentang berbagai hal diantaranya:  Pelaksanaan monitoring evaluasi kinerja bulan Maret 2023 membahas capaian kinerja bulan Februari 2023 hingga waktu pelaksanaan rapat pembinaan dan monitoring evaluasi; Berpesan agar seluruh pegawai melaksanakan tugas dan kewajiban kedinasan dengan sebaik-baiknya, menjunjung integritas, konsisten, profesional serta ikhlas; Sesuai himbauan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal badan Peradilan Umum MA RI, Ketua Pengadilan menyampaikan agar dalam pengisian data pada SIPP harus sesuai dan real tidak boleh asal atau tipu-tipu sehingga hasil Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) menjadi baik/tinggi;  Mengingatkan dan menegaskan kembali untuk mentaati terkait PERMA 7, 8, 9 tahun 2016 tentang penegakan disiplin, pembinaan atasan, dan pedoman penanganan pengaduan; pelaksanaan pendampingan Zona Integritas (ZI WBBM) oleh Badan Pengawasan; Pelaksanaan absensi SIKEP untuk absensi kehadiran dan memastikan kelengkapan data SIKEP oleh masing-masing pegawai; Penyampaian perubahan struktur kepengurusan dan penyampaian saldo kas masing-masing pengurus (IKAHI, IPASPI, BAPOR, Dana Sosial, Takmir Mushola) dan yang terakhir penyampaian pelaksanaan puncak acara HUT IKAHI dan berbagai acara dalam rangka HUT IKAHI.

Disela-sela kegiatan pembinaan dan monitoring evaluasi dilaksanakan perkenalan oleh Hakim Karir dan Hakim AdHoc yang mendapatkan promosi mutasi ke Pengadilan Negeri Yogyakarta. Selanjutnya pada penyampaian Laporan Koordinator Pengawas Bidang oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Mujiono, S.H., M.H. menyampaikan dan menegaskan beberapa hal diantaranya: Terkait perolehan skor nilai EIS tergantung dari ketertiban dalam pengisian SIPP; Terkait permohonan perdata (Perubahan nama); Penerapan elitigasi yang wajib dilaksanakan di Pengadilan Negeri Yogyakarta, Terkait monitoring dan evaluasi SOP oleh Hakim Pengawas Bidang dan Panitera Muda/Kepala Sub Bagian; Terkait monitoring evaluasi kedisiplinan pegawai sudah berjalan dan yang terakhir terkait Tindak lanjut hawasbid agar setiap bagian menginput pada bank data yang disediakan.

Pada agenda rapat monitoring evaluasi kinerja bulan Maret 2023 ini juga dilaksanakan pengumuman best performance Petugas PTSP bulan Februari 2023. Tim Penilai Petugas PTSP, Heri Kurniawan, S.H, M.H. menyampaikan penilaian tertinggi bulan Februari 2023 yang diperoleh oleh Staf Kepaniteraan Muda Pidana, Salasa Agus Ekoyadi, S.H. Dengan pengumuman best performance Petugas PTSP bulan Februari 2023 maka berakhir pula seluruh rangkaian acara kegiatan rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Maret tahun 2023.

Fasilitas Klinik Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Rabu, 15 Maret 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Fasilitas Klinik Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rabu, 15 Maret 2023, Pengadilan Negeri Yogyakarta menyediakan fasilitas klinik layanan kesehatan yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Yogyakarta. Jam pelayanan klinik dilaksanakan setiap hari rabu pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB. Fasilitas ini disediakan bagi seluruh Hakim, Pegawai dan Pengguna layanan Pengadilan Negeri Yogyakarta, sehingga apabila merasa ada keluhan atau kurang sehat dapat memanfaatkan fasilitas klinik layanan kesehatan tersebut untuk memeriksakan kondisi kesehatan dan berkonsultasi kepada dokter yang bertugas.