HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Koordinasi Pembuatan Video Profil Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

on Senin, 04 Juli 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Koordinasi Pembuatan Video Profil Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Senin 4 Juli 2022 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pembuatan Video Profil Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Rapat dilaksanakan di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Yogyakarta pukul 13.00 WIB. Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. Rapat juga dihadiri oleh Hakim Pengawas Bidang PTSP, Panitera, Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, Tim Humas dan Tim Creative Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rapat ini diadakan dalam rangka mempersiapkan lomba PTSP sekaligus juga memperbaharui data atau tampilan video Profil PTSP mengingat sudah terjadinya pergantian Ketua Pengadilan yang baru. Pada rapat membahas progress dari pembuatan video profil dan kendala-kendala apa saja yang dihadapi. Pada rapat juga membahas masukan-masukan yang perlu ditambahkan pada pembuatan video profil PTSP dan untuk dokumen-dokumen atau data pendukung dalam pembuatan video profil juga harus diperbaharui dengan kondisi yang ada sekarang.

Apel Pagi Mengawali Pekerjaan di Bulan Juli 2022

on Senin, 04 Juli 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Mengawali Pekerjaan di Bulan Juli 2022

Dalam rangka memulai pekerjaan, Senin 4 Juli 2022 pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Pengadilan Negeri Yogyakarta, Apel Pagi Hakim dan seluruh ASN dilaksanakan. Apel pagi dilaksanakan juga sebagai bentuk peningkatan disiplin Hakim dan ASN. Adapun yang bertindak sebagai pembina pada Apel Pagi pada kesempatan ini adalah Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H.,M.H.

Pada Apel tersebut, Ketua menyampaikan banyak terima kasih atas kerja sama dan partisipasi atas kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Implementasi Aplikasi e-Berpadu di Pengadilan Negeri Yogyakarta yang dilaksanakan tanggl 29 Juni 2022 lalu. Sistem e-Berpadu adalah bagian dari Sistem Informasi Pengadilan (SIP) yang diharapkan menjadi media pertukaran dokumen khususnya pada bada Peradilan yang berada di bawah Mahkamah Agung dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lain. Selain itu, Ketua juga menyampaikan untuk kegiatan Pengawasan Bidang, agar disertakan check list Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan temuan pada Pengawasan Daerah yang dilakukan oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta jika temuan tersebut belum ditindak lanjuti.

Di akhir amanat, Ketua menyampaikan bahwa Pengadilan Negeri Yogyakarta akan kedatangan tamu dari Komisi Yudisial RI yang rencananya akan tiba pada besok Selasa, 5 Juli 2022 sesuai dengan Surat Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial RI Nomor: 294/RP/AH.01.02/06/2022 Tanggal 29 Juni 2022. Kedatangan Komisi Yudisial RI nanti dalam rangka Pemetaan Penerapan Sistem Keamanan Persidangan dan Pengadilan sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 5 dan 6 Tahun 2020 tentang Protokol Persidangan dan Keamanan Dalam Lingkungan Pengadilan melalui metode observasi.