HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Satuan Tugas Covid-19 Pengadilan Negeri Yogyakarta Kedua

on Senin, 21 Februari 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Satuan Tugas Covid-19 Pengadilan Negeri Yogyakarta Kedua

Senin 21 Februari 2022 telah dilaksanakan Rapat Satuan Tugas (SATGAS) Covid-19 Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rapat dimulai pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Ketua Satgas Covid-19, Muh Djauhar Setyadi, S.H.,M.H. Rapat diadakan mengingat banyaknya kasus terkenanya Covid-19 varian Omicron, dan rapat juga membahas kebijakan pelaksanaan tata kerja Pengadilan Negeri Yogyakarta selama pandemi Covid-19.

Rapat Tinjauan Manajemen dan Sosialisasi Pemidanaan dalam Perkara Tindak Pidana di Bidang Perpajakan

on Selasa, 15 Februari 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Tinjauan Manajemen dan Sosialisasi Pemidanaan dalam Perkara Tindak Pidana di Bidang Perpajakan
Selasa 15 Februari 2022 pukul 08.30 bertempat di Ruang Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta, telah dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan Sosisalisasi Pemidanaan Dalam Perkara Tindak Pidana di Bidang Perpajakan. Kegiatan dibuka dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. yang dihadiri oleh seluruh Hakim dan ASN Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan. Pada sambutannya Ketua menyampaikan mengenai Rapat Tinjauan Manajemen (RTM).
 
 
Rapat tinjauan manajemen adalah segala bentuk kegiatan dari mulai kegiatan keseharian kita di Perkantoran, kemudian dari kegiatan tersebut dilakukan evaluasi tiap bulan oleh hakim pengawas bidang atau dari SMAP & APM melalui audit internal. Dari audit internal tersebut akan diketahui hasil-hasil apa yang kita perlu tingkatkan, kemudian hasil-hasil apa yang perlu ditinjau ulang kembali karena ada yang kurang relevan misalnya tidak sesuai dengan aturan karena aturan itu selalu berkembang, lalu hasil audit itu akan disampaikan pada saat rapat tinjauan manajemen.
 
 
Dalam SMAP dan APM juga terdapat manual mutu, dimana manual mutu tersebut didalamnya berisi sasaran mutu, kebijakan mutu, kegiatan-kegiatan yang dilakukan disuatu organisasi/instansi yaitu didalamnya ada SOP, manajemen resiko, dan hal-hal yang berkaitan dengan tugas kita sehari-hari. Pimpinan akan membuat sasaran mutu yang akan ditindaklanjuti oleh Hakim, Panitera, dan Sekretaris. Setelah sambutan dan pemaparan dari Ketua Pengadilan, Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Pemidanaan Dalam Perkara Tindak Pidana di Bidang Perpajakan yang dibawakan oleh Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta.