HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Wisuda Purna Bakti (Astapura) Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Rabu, 31 Januari 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Wisuda Purna Bakti (Astapura) Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rabu, 31 Januari 2024, pukul 13.00 WIB bertempat di Ruang Aula, Pengadilan Negeri Yogyakarta menyelenggarakan acara Wisuda Purna Bakti (astapura) Panitera Pengganti, Noorman Nefonanto, S.H.. Acara wisuda purnabakti yang digelar dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. dan diikuti oleh Wakil Ketua, seluruh Hakim serta Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta. Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi penghormatan dan penghargaan atas dedikasi serta pengabdian sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Yogyakarta. Wisuda purnabakti adalah peristiwa yang sakral dan monumental dalam fase kehidupan seorang Pegawai.

Acara prosesi astapura dimulai dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. menyampaikan ucapan dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasinya mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara selama 35 tahun lamanya. Ketua Pengadilan mengucapkan selamat berkumpul kembali, menghabiskan waktu bersama keluarga dan semoga selalu dalam keadaan sehat. Setelah penyampaian sambutan, rangkaian acara dilanjutkan dengan pelepasan pin tanda jabatan Panitera Pengganti dan penyerahan buket bunga oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Acara prosesi astapura Panitera Pengganti diakhiri dengan pelepasan yang ditandai prosesi kirab purna bakti dengan diiringi lagu menuju depan gedung Pengadilan Negeri Yogyakarta. 

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 30 Januari 2024

on Selasa, 30 Januari 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 30 Januari 2024

Selasa, 30 Januari 2024, pukul 08.00 WIB apel Pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel adalah Panitera, Meilyna Dwijanti, S.H., M.H. didampingi Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Umum Keuangan. Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh seluruh petugas PTSP terkait Surat Keputusan Direktur Jenderal nomor 114/DJU/SK.HM1.1.1/I/2024 tentang Pembaharuan Pedoman Standar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri.

Dengan adanya surat keputusan tersebut diharapkan seluruh petugas pada masing-masing bagian memahami perubahan yang ada untuk semakin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pengguna layanan pengadilan. Kegiatan Apel Petugas PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum Keuangan Pengadilan Negeri Yogyakarta.