HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Sore Rutin 2 Februari 2024

on Jumat, 02 Februari 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Sore Rutin 2 Februari 2024

Jumat, 2 Februari 2024, pukul 16.10 WIB dilaksanakan kegiatan apel Jumat sore pegawai di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta. Hakim Ad Hoc Pengadilan Negeri Yogyakarta, Heri Purnomo, S.Si., M.H. bertindak sebagai pembina apel dalam apel Jumat sore pegawai. Seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh ASN, tenaga PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Mahasiswa Magang mengikuti kegiatan apel jumat sore pegawai. Apel dilaksanakan menutup seluruh rangkaian kegiatan perkantoran selama sepekan da sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan. Dalam pelaksanaan apel sore, pembina apel dalam amanatnya mengucapkan selamat berakhir pekan, selamat berkumpul bersama keluarga dan untuk pegawai yang menempuh perjalanan jauh agar berhati-hati selama perjalanan. Kegiatan apel jumat sore berlangsung dengan tertib dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel jumat sore pegawai telah selesai.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Eksekusi Perkara Perdata Khusus Hubungan Industrial secara Sukarela

on Jumat, 02 Februari 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pengadilan Negeri Yogyakarta Melaksanakan Eksekusi Perkara Perdata Khusus Hubungan Industrial secara Sukarela

Jumat, 2 Februari 2024, pukul 14.45 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Panitera, Jurusita dan perwakilan Kepaniteraan Muda Khusus PHI Pengadilan Negeri Yogyakarta melaksanakan eksekusi perkara perdata khusus hubungan industrial secara sukarela. Pelaksanaan eksekusi sehubungan dengan perkara permohonan eksekusi nomor 1/Pdt.Sus.Eks/2024/PN. Yyk jo nomor 4/Pdt.Sus-PHI/2023/PN Yyk tentang Perselisihan Hak Pekerja Karena Upah Tidak Dibayar pada Karyawan/Pegawai selaku Pemohon Eksekusi oleh PT Pakuwon Permai (Yogyakarta Marriot Hotel) selaku Termohon Eksekusi.

Pelaksanaan eksekusi secara sukarela dilaksanakan di Pengadilan Negeri Yogyakarta dan dihadiri Kuasa Pemohon Eksekusi, Perwakilan PT Pakuwon Permai (Yogyakarta Marriot Hotel). Dalam pelaksanaan eksekusi sukarela, pihak termohon eksekusi dihadapan para pihak dan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta beserta saksi untuk memastikan jumlah uang sesuai dan kemudian diserahkan kepada pihak pemohon eksekusi melalui kuasa hukumnya. Setelah penyerahan uang dilaksanakan masing-masing pihak beserta saksi menandatangani berita acara pelaksanaan eksekusi secara sukarela. Proses pelaksanaan eksekusi secara sukarela berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun.