HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024

on Rabu, 20 Maret 2024. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024

Rabu, 20 Maret 2024, pukul 08.30 WIB, sesuai surat undangan Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta nomor 400.14.1.1/626, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muhammad Isma’il Hamid, S.H., M.H. mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta hadir pada acara kegiatan upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2024. Upacara Penutupan yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Yogyakarta dipimpin langsung oleh Komandan KODIM 0734/Kota Yogyakarta, Kolonel Arh. Burhan Fajari Arfian, S.Sos. dan dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, Drs. Yunianto Dwi Sutono mewakili Pemerintah Kota Yogyakarta, segenap pimpinan forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Yogyakarta, Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Baznas Kota Yogyakarta, Jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan masyarakat.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2024 yang dilaksanakan di wilayah Kemantren Ngampilan merupakan suatu program terpadu antara TNI, Pemerintah Daerah Kota Yogyakarta, Baznas Kota Yogyakarta dan instansi terkait lainnya yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam upacara penutupan tersebut, Komandan KODIM 0734/Kota Yogyakarta secara simbolis menerima kembali peralatan kerja yang digunakan dalam kegiatan TMMD dan selanjutnya bersama Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta melakukan penandatanganan dokumen dan prasasti sebagai tanda program kegiatan TMMD telah selesai dilaksanakan.

Komandan KODIM 0734/Kota Yogyakarta menutup Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2024 dengan ditandai pemukulan gong yang di dampingi seluruh jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh jajaran Forkopimda Kota Yogyakarta dan peserta upacara yang hadir.  Setelah kegiatan upacara penutupan selesai juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada warga masyarakat yang menjadi objek (penerima bantuan) dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2024.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti FGD Bersama IKAHI Daerah Istimewa Yogyakarta

on Selasa, 19 Maret 2024. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti FGD Bersama IKAHI Daerah Istimewa Yogyakarta

Selasa, 19 Maret 2024, pukul 08.45 WIB sesuai surat Pengurus Daerah Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) DI Yogyakarta nomor 10/IKAHI DIY/III/2024 tanggal 15 Maret 2024, bertempat di ruang Command Center, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan dan seluruh Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan FGD dengan topik “Teknis Penyelesaian Permasalahan Hukum Bidang Pertanahan di Daerah Istimewa Yogyakarta” diselenggarakan secara online dalam rangka memperingati HUT ke-71 IKAHI dan diikuti oleh seluruh Pengurus dan Anggota IKAHI DI Yogyakarta.

Kegiatan FGD dibuka secara langsung oleh YM Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Dr. Ifa Sudewi, S.H., M.Hum. selaku Ketua I IKAHI Daerah DI Yogyakarta dan dilanjutkan sambutan oleh YM Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, S.H., M.H. selaku Pembina IKAHI Daerah DI Yogyakarta. Kegiatan FGD menghadirkan narasumber Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta, Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S. , Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Dr. Subiharta, S.H., M.H. dan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. untuk menyampaikan pemaparan materi terkait “Teknis Penyelesaian Permasalahan Hukum Bidang Pertanahan di Daerah Istimewa Yogyakarta”.

Setelah penyampaian dan pemaparan materi oleh narasumber, kegiatan FGD dilanjutkan dengan dialog tanya jawab atau sharing knowledge terkait berbagai permasalahan hukum bidang pertanahan yang terjadi dan teknis penyelesaian permasalahan yang terjadi di Wilayah DI Yogyakarta dan sekitar. Diharapkan dengan pelaksanaan FGD “Teknis Penyelesaian Permasalahan Hukum Bidang Pertanahan di Daerah Istimewa Yogyakarta” dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi hakim dalam menangani masalah terkait pertanahan.