HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Peresmian Pembangunan dan Renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI

on Rabu, 25 Januari 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Peresmian Pembangunan dan Renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI

Rabu, 25 Januari 2023, pukul 10.00 WIB sesuai surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 63/SEK/HM.01.1/1/2023 tanggal 16 Januari 2023, bertempat di ruang Command Center Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan, Panitera dan Sekretaris mengikuti kegiatan Peresmian Pembangunan dan Renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan secara online. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid (Offline dan Online) juga diikuti oleh seluruh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama, Panitera  dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada Empat Lingkungan Peradilan.

Dalam laporannya Sekretaris Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H. menyampaikan pemaparan capaian dan hasil pelaksanakan Renovasi terhadap Gedung Mahkamah Agung RI, Rumah jabatan Eseleon I, Eselon II, Rumah Susun Negara Grha Mahkamah Agung, Gudang Arsip Pulomas dan Renovasi Pengadilan Tingkat Pertama serta pembangunan Gedung Baru Pengadilan wilayah Sulawesi Utara. Dalam acara  kegiatan, juga ditampilkan pemutaran video profil hasil pelaksanaan pembangunan dan renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Selanjutnya dalam sambutan dan arahannya, YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan apresisasi dan mengucapkan terima kasih akan kinerja Kesekretariatan Mahkamah Agung RI yang telah berupaya melaksanakan pembangunan dan renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI. YM. Ketua Mahkamah Agung RI juga berpesan agar hasil pembangunan dan renovasi Gedung/Bangunan yang telah dilaksanakan untuk senantiasa dijaga dan dirawat sehingga dapat dimanfaatkan untuk masa yang akan datang. Pada puncak acara peresmian YM. Ketua Mahkamah Agung RI secara simbolis meresmikan pembangunan dan renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI yang ditandai dengan memasukkan kunci pada pintu cakra dan dilanjutkan penandatanganan prasasti. Dengan telah diresmikannya hasil pembangunan dan renovasi Gedung/Bangunan di Lingkungan Mahkamah Agung RI maka acara kegiatan peresmian berakhir.

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri FGD bersama Konsorium Justice for Disability

on Rabu, 25 Januari 2023. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri FGD bersama Konsorium Justice for Disability

Rabu, 25 Januari 2023, pukul 09.00 WIB memenuhi surat undangan Konsorsium Justice for disability nomor 47/JFD/I/2023 tanggal 16 Januari 2023, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Heri Kurniawan, S.H., M.H. hadir mewakili Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) mengenai “Penyusunan Pedoman Pemeriksaan Perkara yang melibatkan Penyandang Disabilitas”. Kegiatan FGD  diselenggarakan oleh Justice for Disability yang merupakan Konsorsium yang terdiri dari LBH Disabilitas Indonesia, Cahaya Inklusi Indonesia (CAI), gerakan Advokasi Transformasi Disabilitas untuk Inklusi (GARAMIN), BKBH FH UNRAM, PUKAT FH UGM dan Caksana Institute.

Hadir juga sebagai narasumber dalam kegiatan FGD tersebut  Kepala Unit PPA Direskrimum Polda DIY dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Yogyakarta. Kegiatan yang dilaksanakan di Artech Space Coworking Yogyakarta dilaksanakan dalam rangka menyaring berbagai informasi mengenai prosedur penanganan perkara disabilitas, berkaitan dengan aturan dan prosedur penilaian personal terhadap pelaku/saksi/saksi korban penyandang disabilitas,  berkaitan dengan Sumber Daya Manusia personal yang dikategorikan sebagai pendamping disabilitas/petugas lain terkait serta berbagai akomodasi yang diperlukan dalam proses peradilan dalam upaya memajukan perlindungan hak hukum penyandang disabilitas  di Indonesia.