HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pelatihan Pengadilan Inklusi bersama SAPDA

on Jumat, 02 Februari 2024. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Pelatihan Pengadilan Inklusi bersama SAPDA

Jumat 02 Februari 2024, pukul 10.00 WIB, Pengadilan Yogyakarta mengikuti pelatihan Pengadilan Inklusi untuk Aparatur Pengadilan secara virtual/online melalui media aplikasi zoom meeting. Kegiatan pendampingan sesuai surat undangan Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak (SABDA) nomor 003/SK/SAPDA/I/2024 diperuntukan bagi semua Pengadilan dalam pendampingan SABDA. Maksud dan Tujuan dari pelatihan ini untuk mengupayakan pengadilan yang ramah dan layak bagi penyandang disabilitas dalam proses peradilan.

Dimana salah satu kriteria Pengadilan Inklusif adalah adanya pemahaman dan pengenalan aparatur pengadilan terhadap aksesibilitas sarana, prasarana dan layanan bagi penyandang disabilitas yang ada di pengadilan. Dalam pelatihan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. menugaskan Hakim, Petugas PTSP, Petugas Keamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk mengikuti kegiatan pelatihan tersebut secara virtual.

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Penyuluhan Hukum tentang Penguatan dan Pembekalan PJA Tahun 2024 bagi Lurah

on Jumat, 02 Februari 2024. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Penyuluhan Hukum tentang Penguatan dan Pembekalan PJA Tahun 2024 bagi Lurah

Jumat, 02 Februari 2024, pukul 08.30 WIB memenuhi surat undangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DI Yogyakarta nomor W.14-HN.04.03-1482 tanggal 29 Januari 2024, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menugaskan Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sunaryanto, S.H., M.H. untuk hadir pada acara kegiatan ceramah Penyuluhan Hukum tentang Penguatan dan Pembekalan Paralegal Justice Award (PJA) tahun 2024 bagi Lurah di Joglo Gurameh Bantul. Kegiatan Paralegal Justice Award sendiri merupakan program kerjasama antara Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) bersama Mahkamah Agung RI, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa PDTT, dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam memberikan apresiasi kepada kepala desa/lurah sebagai Non Litigation Peacemaker dan apresiasi kepada desa/kelurahan sebagai Anubhawa Sasana Jagaddhita.

Kegiatan yang diselenggarakan melibatkan Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di wilayah DI Yogyakarta, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Kota/Kabupaten di Yogyakarta dan jajaran Kemenkumham dalam rangka untuk membangun kesamaan pandangan dan sinergitas serta mendorong para lurah di wilayah DI Yogyakarta untuk dapat berpartisipasi dalam Paralegal Justice Award tahun 2024. Selain itu dengan dukungan dari Pemerintah Kota/Daerah dan memberikan panduan/pedoman teknis Paralegal Justice Award diharapkan dapat menghasilkan peserta yang berkualitas sesuai kebutuhan Indonesia dalam akses terhadap kebutuhan.