HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Dilkumjakpol Tahun 2024

on Rabu, 31 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Dilkumjakpol Tahun 2024

Rabu, 31 Januari 2024, pukul 09.00 WIB sesuai surat undangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DI Yogyakarta nomor W.14-PR.05.04-607 tanggal 17 Januari 2024, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. hadir pada acara Rapat Koordinasi Forum Dilkumjakpol DI Yogyakarta tahun 2024 tentang Sinergi Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus Lapas/LPKA/RUTAN di Wilayah DI Yogyakarta. Rapat Koordinasi Forum Dilkumjakpol merupakan forum yang mempertemukan para aparat penegak hukum yaitu Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan dan Kepolisian di Wilayah DI Yogyakarta. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Biro Hukum Pemerintahan DI Yogyakarta, Komisi Pemilihan Umum DI Yogyakarta, Badan Pengawas Pemilu DI Yogyakarta. Kegiatan Dilkumjakpol DI Yogyakarta tahun 2024 dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DI Yogyakarta, Agung Rektono Seto, S.E., M.Si..

Setelah penyampaian sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DI Yogyakarta menyerahkan cinderamata dan melakukan pemukulan Kentongan sebagai wujud komitmen bersama dan sinergitas forum Dilkumjakpol terkait penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Kemenkumham, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Biro Tata Pemerintahan, KPU, Bawaslu dan kemudian ditutup dengan kegiatan diskusi tanya jawab terkait berbagai kendala/permasalahan dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus Lapas/LPKA/RUTAN di Wilayah DI Yogyakarta.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Seminar dan Bedah Buku Dies Natalis FH UGM ke-78

on Jumat, 26 Januari 2024. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Seminar dan Bedah Buku Dies Natalis FH UGM ke-78

Jumat, 26 Januari 2024, pukul 09.00 WIB sesuai surat undangan Dekan Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (FH UGM) nomor 845/UN1/FHK/SET-HK/HM/2024 tanggal 17 Januari 2024, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H., didampingi dua orang hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta hadir pada kegiatan seminar dan bedah buku “Kebijakan Anti-SLAPP dan Pengelolaan Lingkungan Hidup” dalam rangkaian peringatan Dies Natalis FH UGM ke-78. Hadir secara langsung pada kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Gedung B Fakultas Hukum UGM, YM Hakim Agung Kamar Perdata Mahkamah Agung RI, Dr. Nani Indrawati, S.H., M.Hum. selaku narasumber dan penulis buku “Kebijakan Anti-SLAPP dan Pengelolaan Lingkungan Hidup”, Dosen Departemen Hukum Lingkungan FH UGM, Dr. Totok Dwi Diantoro, S.H., LL.M dan Direktur Eksekutif Indonesian Center for Environmental Law (ICEL), Raynaldo G Sembiring, S.H., M.Fil..

Hadir dan mengikuti kegiatan seminar dan bedah buku YM Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Hakim Tinggi, Ketua/Wakil Ketua Pengadilan se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Akademisi dan mahasiswa. Pada acara seminar dan bedah buku, Dr. Nani Indrawati, S.H., M.Hum. memaparkan dan menjabarkan berbagai hal tentang apa yang beliau tulis dalam buku “Kebijakan Anti-SLAPP dan Pengelolaan Lingkungan Hidup” yang kemudian dibedah/diulas bersama oleh Dosen Departemen Hukum Lingkungan FH UGM dan Direktur Eksekutif Indonesian Center for Environmental Law (ICEL) kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dengan para peserta seminar yang hadir. Seluruh rangkaian kegiatan seminar dan bedah buku ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Sistem Informasi FH UGM, Dr. Heribertus Jaka Triyana, S.H., LL.M., M.A kepada narasumber dan foto dokumentasi bersama.