HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pelatihan Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta Hari Ketiga

on Sabtu, 13 Maret 2021. Posted in Berita Terkini

Pelatihan Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta Hari Ketiga

Sabtu, 13 Maret 2021 telah dilaksanakan Pelatihan Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta hari ketiga. Pelatihan ini dilaksanakan di Lapangan Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pelatihan kali ini dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Mayor Chk Paija, S.H. Pelatihan dilaksanakan pukul 08.00 WIB. 

Pelatihan difokuskan pada latihan PBB dan gerakan Senam Lalu Lintas. Pelatihan ini juga difokuskan untuk kegiatan Penutupan Pelatihan  Satuan Pengamanan yang direncanakan pada Senin, 15 Maret 2021, yang mana Peserta Pelatihan Satuan Pengamanan akan menampilkan beberapa gerakan demonstrasi atas apa yang telah dipelajari selama Pelatihan Satuan Pengamanan yang sudah dilaksanakan selama tiga hari.

Pelatihan Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta Hari Kedua

on Jumat, 12 Maret 2021. Posted in Berita Terkini

Pelatihan Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta Hari Kedua

Jumat, 12 Maret 2021 diadakan Pelatihan Satuan Pengamanan hari kedua Pengadilan Negeri Yogyakarta bekerja sama dengan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Pelatihan diadakan di Lapangan Pengadilan Negeri Yogyakarta. Acara dimulai dengan berdoa terlebih dahulu yang dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Militer II-1, Mayor Chk Paija, S.H. yang mana beliau juga merangkap sebagai Pelatih pada Pelatihan ini. Setelah itu acara dilanjutkan sambutan dari Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Widodo Budi Santoso, S.H.

Kegiatan dimulai pukul 08.00, setelah pembacaan doa dan sambutan dari Sekretaris, kegiatan selanjutnya mereview atau mengingat kembali gerakan dan materi pada hari pertama. Setelah itu, latihan selanjutnya adalah gerakan jalan, yaitu PBB langkah tegap, kemudian latihan pengibaran Bendera diikuti dengan latihan penghormatan. Setelah itu latihan gerakan-gerakan senam Lalu Lintas dan beberapa Teori. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan berakhir pukul 16.30 WIB.