HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengawasan oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta

on Jumat, 30 April 2021. Posted in Berita Terkini

Pengawasan oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Jumat 30 April 2021 Pengadilan Negeri Yogyakarta mendapat kunjungan dari Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Maksud dari kunjugan ini adalah pengawasan serta pembinaan dari Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, yang mana diwakilkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Gatot Suharnoto, S.H. didampingi dengan tim Pengawasan Pengadilan Tinggi Yogyakarta sesuai dengan Surat Tugas dari Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Nomor: W13-U/95/ST/KPT/IV/2021 tanggal 27 April 2021. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum beserta Hakim, Panitera dan Sekretaris menyambut hangat kedatangan Wakil Ketua  Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan tim Pengawasan.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan dimulai dengan Opening Meeting yang dihadiri seluruh Hakim dan ASN Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pada Opening Meeting ini, Bapak Gatot Suharnoto, S.H. memberikan sambutan sekaligus pembinaan untuk Pengadilan Negeri Yogyakarta. Setelah sambutan dari Bapak Gatot Suharnoto dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Haryanto, S.H.,M.H. selaku Ketua Pengawasan. Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa pengawasan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu 30 April 2021 dan 3 Mei 2021. Semoga dengan adanya pengawasan dari Pengadilan Tinggi Yogyakarta, menjadi dapat menjadikan Pengadilan Negeri Yogyakarta kea rah lebih baik lagi.

Kunjungan Ombudsman Republik Indonesia ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Kamis, 29 April 2021. Posted in Berita Terkini

Kunjungan Ombudsman Republik Indonesia ke Pengadilan Negeri Yogyakarta
Kamis, 29 April 2021 pukul 10.00 WIB Pengadilan Negeri Yogyakarta mendapat kunjungan dari Ombudsman Republik Indonesia sesuai dengan Surat Ketua Ombudsman Republik Indonesia Nomor: B/570/PC.01.01/IV/2021 tanggal 21 April 2021. Kunjungan ini merupakan kajian singkat atau Rapid Assessment mengenai Pelaksanaan Kebijakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Kedatangan tim Ombudsman Republik Indonesia disambut baik oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum. yang didampingi oleh Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sari Sudarmi, S.H. dan Nuryanto, S.H.,M.H. serta Panitera, Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Yogyakarta.
 
 
Kegiatan dilakukan di Ruang Rapat Lantai 2 Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan dimulai dari pengenalan dari pihak Pengadilan Negeri Yogyakarta dan setelah itu pengenalan dari pihak Ombudsman Republik Indonesia. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan kunjungan tim Ombudsman Republik Indonesia ke kantor Pengadilan Negeri Yogyakarta. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan pemberian informasi yang dibutuhkan oleh tim Ombudsman Republik Indonesia. Kegiatan berjalan aman dan lancar dan juga memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.