HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Rapat Koordinasi Kegiatan Mootcourt Disabilitas Ketiga

on Jumat, 07 Mei 2021. Posted in Berita Terkini

Rapat Koordinasi Kegiatan Mootcourt Disabilitas Ketiga
Jumat, 7 Mei 2021 telah diadakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Mootcourt Disabilitas Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rapat dipimpin oleh Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, A. Suryo Hendratmoko, S.H. didampingi dengan Heri Kurniawan, S.H.,M.H dan perwakilan dari Yayasan SAPDA serta berbagai mahasiswa yang sebelumnya sudah ikut rapat Mootcourt sebelumnya.
 
 
Rapat ini membahas persiapan Mootcourt Disabilitas yang nanti diadakan di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Masih terdapat peran yang masih kosong dalam Mootcourt nanti. Selain pembagian peran yang kosong, rapat juga membahas bagaimana cara berinteraksi dengan penyandang disabilitas yang disampaikan oleh tim SAPDA yaitu saudara Tio. Tio juga menyampaikan etika berinteraksi dengan penyandang disabilitas dan berbagai macam jenis atau klasifikasi penyandang disabilitas. Pelaksanaan Mootcourt nanti direncanakan menggunakan ruang Sidang Asli, yang mana jadwalnya menyesuaikan dengan Persidangan di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Progo 2021

on Rabu, 05 Mei 2021. Posted in Berita Terkini

Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Progo 2021
Dalam rangka pengamanan kegiatan hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H / 2021 M di Kota Yogyakarta, Rabu 5 Mei 2021 Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta, Abdul Kadir Rumodar, S.H. mengikuti serangkaian kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Progo 2021 sesuai dengan Surat Undangan Kepala Kepolisian Resor Kota Yogyakarta Nomor: B/1256 N/OPS.1.1/2021 Tanggal 3 Mei 2021. Kegiatan dilakukan di Halaman Parkir Stadion Mandala Krida UH Yogyakarta pukul 08.00 WIB. Apel dipimpin oleh Walikota Yogyakarta, Drs H. Haryadi Suyuti. Bapak Walikota membacakan amanat Kapolri bahwa Apel Gelar di masa pandemi ini sebagai bentuk pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat baik personel, sarana prasarana dan keterlibatan dari berbagai pihak.
 
 
 
Operasi Ketupat akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 dengan mengedepankan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan Hukum. Bapak Walikota juga menyampaikan pesan Kapolri bahwa untuk selalu meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan yang terjadi seperti aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.