HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pelatihan Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta Hari Pertama

on Kamis, 11 Maret 2021. Posted in Berita Terkini

Pelatihan Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta Hari Pertama

Tindak lanjut dari Surat Permohonan Pelatihan Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta ke Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta nomor W13.U1/1061/PL.01/III/2021, Kamis 11 Maret 2021 dilaksanakan Pelatihan Satuan Pengamanan perdana di Lapangan Pengadilan Negeri Yogyakarta.

 

Acara dibuka oleh Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Bandung Suhermoyo, S.H.,M.Hum menggantikan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum karena beliau berhalangan untuk hadir membuka kegiatan tersebut. Didampingi Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Widodo Budi Santoso, S.H. kegiatan dimulai pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung 3 hari sampai hari Sabtu, 13 Maret 2021.

 

Agenda hari pertama dimulai dari teori-teori tentang pelatihan Satuan Pengamanan lalu teori tentang PBB dasar. Lalu juga diadakan pelatihan singkat mengenai kelistrikan atau permasalahan listrik di gedung, khususnya gedung Pengdilan Negeri Yogyakarta. Pemberi atau pembawa materi oleh Bapak Kris Hudi.

Diharapkan melalui pelatihan hari pertama ini, rekan-rekan Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta tetap semangat menjalani pelatihannya dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rapat Koordinasi Peradilan Semu (Moot Court) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bagi Penyandang Disabilitas

on Senin, 08 Maret 2021. Posted in Berita Terkini

Rapat Koordinasi Peradilan Semu (Moot Court) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bagi Penyandang Disabilitas

Dalam rangka peningkatan pelayanan kapada masyarakat diselenggarakan rapat koordinasi antara Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Sentra Advokasi Perempuan Difabel dan Anak (SAPDA). Rapat dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Dr. Frida Ariyani, SH, M.Hum beserta team, dan Direktur Sentra Advokasi Perempuan Difabel dan Anak (SAPDA) beserta team.

Rapat ini membahas tentang Peradilan Semu (Moot Court) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bagi Penyandang Disabilitas di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam rapat tersebut di bahas Term of Reference (TOR) mengenai pelaksanaan Moot Court yang akan dilaksanakan awal April 2021. Tujuan dari Moot Court disamping pendalaman pelayanan persidangan bagi Penyandang disabilitas, juga untuk mewujudkan Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai Pengadilan Inklusif yang aksesible untuk penyandang Disabilitas dan Pengadilan Pendidikan.