HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

on Senin, 03 Mei 2021. Posted in Berita Terkini

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 di daerah, Senin 3 Mei 2021 Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Fahmiron, S.H.,M.Hum. menghadiri rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Kegiatan dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan bertempat di Ruang Yudistira Komplek Balaikota Yogyakarta

Webinar Sosialisasi e-Court dan Gugatan Sederhana

on Sabtu, 01 Mei 2021. Posted in Berita Terkini

Webinar Sosialisasi e-Court dan Gugatan Sederhana
Dalam rangka perwujudan Asas Peradilan Sederhana, Cepat dan Biaya Ringan yang beriringan dengan tuntutan perkembangan zaman serta teknologi modern, serta dalam rangka meningkatkan profesi Advokat yang professional dan berintegritas, maka Pengadilan Negeri Yogyakarta bekerja sama dengan PERADI Kota Yogyakarta mengadakan acara “Webinar e-Court dan Gugatan Sederhana” pada hari Sabtu, 1 Mei 2021 pukul 09.00- 12.00 WIB kepada Advokat sebagai Penegak Hukum dan Pengguna Terdaftar dalam sistem e-Court dan Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana.
 
 
Acara dibuka oleh Host Ibu Intan Nur Rahmawati, S.H, M.H, C.PL , CPCLE, CTA dan dimoderatori oleh Ibu Gloria Sidauruk, S.H., M.H. Welcome speech oleh Bp. Eriek Wahyu, S.H., MKn selaku Ketua OC Webinar, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bp. DR. Fahmiron, S.H, M.Hum Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Beliau berharap, dengan adanya sosialisasi ini, prosentase penyelesaian perkara perdata secara e-Litigasi di Pengadilan Negeri Yogyakarta semakin meningkat.
 
 
Pemaparan Materi Gugatan Sederhana disampaikan oleh Bp. DR. Fahmiron, S.H, M.Hum dan Materi e-Court beserta simulasi oleh Bp. Nuryanto, S.H., M.H dan Ibu Yenny Viky Effendy, ST, SH, M.Eng. Peserta seminar diikuti sebanyak 90 orang. Secara keseluruhan acara berlangsung lancar, tanpa menemui kendala yang berarti. Acara ditutup oleh Bp. Mukmin Zakie, S.H., M.Hum., Ph.D selaku Wakil Ketua DPC PERADI Kota Yogyakarta. Semoga kedepan dapat diadakan kembali acara yang sama dengan materi-materi yang berbeda.