HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 22 Juli 2024

on Senin, 22 Juli 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 22 Juli 2024

Senin, 22 Juli 2024, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan apel senin pagi pegawai. Hakim Ad Hoc Pengadilan Negeri Yogyakarta, Heri Purnomo, S.Si., M.H. bertindak sebagai pembina apel dalam apel senin pagi pegawai. Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Aparatur Pegawai, Tenaga PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta dan Mahasiswa magang mengikuti kegiatan apel rutin senin pagi. Kegiatan apel dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan. Dalam apel, dilaksanakan pengucapan 8 nilai Mahkamah Agung RI dan pengucapan core value ASN berakhlak yang dipandu pemimpin apel.

Pembina Apel dalam amanat menyampaikan kepada seluruh aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta agar melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan SOP yang berlaku. Menambahkan dalam penyampaian amanat, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H.,M.H. menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait penanganan perkara yaitu perpanjangan penahan jangan terlalu mendekati batas waktu habis masa tahanan dan agar menjadi perhatian bagi Majelis Hakim yang perkaranya akan putusan, terkait ketepatan penginputan data administrasi perkara pada SIPP harusnya bisa lebih ditingkatkan melihat rasio penanganan perkara Pengadilan Negeri Yogyakarta dibandingkan dengan Pengadilan Negeri Kelas IA lebih sedikit, dan kepada semua Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta selalu menjaga kesehatan, selalu menjaga integritas, disiplin dan menjaga nama baik Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kegiatan apel senin pagi berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel senin pagi pegawai telah selesai.

Pengantar Alih dan Purna Tugas Hakim serta Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Rabu, 17 Juli 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pengantar Alih dan Purna Tugas Hakim serta Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rabu, 17 Juli 2024, pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang utama/aula Pengadilan Negeri Yogyakarta telah diselenggarakan Kegiatan Pengantar Alih dan Purna Tugas Hakim dan Pegawai (ASN). Acara dihadiri dan diikuti oleh seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Yogyakarta. Hakim yang mendapat promosi mutasi berjumlah 2 orang yaitu:

  1. Yulanto Prafifto Utomo, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit Kelas IB ;
  2. Binsar Pantas P.S., S.H., sebagai Hakim Ad Hoc Tipikor PN Semarang Kelas IA Khusus

Pegawai (ASN) yang memperoleh promosi mutasi yaitu:

  1. Narti Hartati, S.H. sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Yogyakarta;
  2. Kiswantana, S.H. sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Yogyakarta;
  3. Waljiyanto, S.T., M.M. sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan Pengadilan Tinggi Yogyakarta;
  4. Heri Santosa, S.H. sebagai Panitera Muda Hukum sebagai Kepala Sub Bagian PTIP pada Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB;
  5. Yudi Widiarsono, S.Kom. sebagai Kepala Sub Bagian PTIP pada Pengadilan Negeri Bantul Kelas IB;
  6. Irhas Heri R. S.H. sebagai APP/Calon Hakim Pengadilan Negeri Sleman Kelas IA;

Dan Hakim yang Purna Tugas yaitu Moch. Wachid Usman, S.H.

Acara dimulai dengan pemutaran video profil dan foto dari masing-masing Hakim dan Pegawai yang promosi mutasi dan Hakim yang memasuki masa purna tugas. Dalam acara tersebut, masing-masing Hakim dan ASN menyampaikan pesan dan kesan selama melaksanakan tugas di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pada sambutan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi atas dedikasi pengabdian kepada Hakim dan Pegawai yang mutasi dan Hakim purna tugas selama bertugas di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Acara Kegiatan Pengantar Alih dan Purna Tugas Hakim dan Pegawai (ASN) diisi dengan hiburan menyanyi dari Hakim dan Pegawai yang promosi/mutasi/purna dan para Hakim/Pegawai yang hadir.

Acara penyerahan cenderamata diawali oleh Ketua Pengadilan, Wakil Ketua Pengadilan, IKAHI, para Hakim, IPASPI, Koperasi, Karyawan/Karyawati Pengadilan Negeri Yogyakarta dan dilanjutkan sesi foto-foto bersama. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan santap siang bersama sambil menikmati acara hiburan yang telah disediakan oleh panitia.