HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 25 Maret 2024

on Senin, 25 Maret 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 25 Maret 2024

Senin, 25 Maret 2024, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan apel senin pagi pegawai. Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Gabriel Siallagan, S.H., M.H.. bertindak sebagai pembina apel dalam apel senin pagi pegawai. Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Aparatur Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tenaga PPNPN, para Calon Hakim dan Mahasiswa Magang mengikuti kegiatan apel rutin senin pagi. Pada apel, dilaksanakan pengucapan 8 nilai Mahkamah Agung RI dan pengucapan core value ASN berakhlak yang dipandu pemimpin apel. Selanjutnya penyampaian amanat, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. menyampaikan beberapa hal kepada seluruh pegawai diantaranya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Muslim Pengadilan Negeri Yogyakarta dan berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan karena cuaca tidak menentu.

Ketua Pengadilan mengingatkan pegawai untuk  menjaga dan meningkat Kedisiplinan. Kemudian terkait informasi pelaksanaan kegiatan monitoring evaluasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta mengharapkan kerjasama dan soliditas seluruh aparatur untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani(WBBM) yang membutuhkan usaha dan kerja keras bersama yang lebih karena untuk mencapai WBBM lebih sulit. Kegiatan apel dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan. Kegiatan apel senin pagi berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel senin pagi pegawai telah selesai.

Rapat TLHP Pengawasan Bidang dan Rapat Monev Kedisiplinan Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 22 Maret 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat TLHP Pengawasan Bidang dan Rapat Monev Kedisiplinan Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 22 Maret 2024, pukul 08.30 WIB, bertempat di ruang Command Center, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Sri Harsiwi, S.H.,M.H. selaku Koordinator Pengawas Bidang memimpin rapat Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Pengawasan Bidang bulan Februari 2024 yang telah dilaksanakan di setiap bagian Kepaniteraan dan Bagian Kesekretariatan oleh Hakim Pengawas Bidang dan monitoring evaluasi Kedisiplinan. Kegiatan rapat diikuti oleh perwakilan Hakim Pengawas Bidang, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian. Agenda rapat pertama terkait Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Pengawasan Bidang bulan Februari 2024,  dalam rapat Wakil Ketua Pengadilan membahas dan mengevaluasi temuan dan tindak lanjut hasil pengawasan bidang pada masing-masing bagian.

Pada kesempatan tersebut perwakilan Hakim Pengawas Bidang dan Panitera Muda/Kepala Sub Bagian menyampaikan hasil pengawasan bidang yang dilakukan dan melaporkan tindak lanjut temuan yang diperoleh serta melakukan croscek dengan bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan perihal penyelesaian temuan hasil pengawasan. Rapat TLHP dilaksanakan untuk memonitoring dan memastikan pelaksanaan tindak lanjut hasil pengawasan bulan Februari 2024 sudah dilakukan dan terselesaikan sebelum dilaksanakannya rapat monitoring evaluasi bulanan kantor. Dan apabila sampai batas waktu yang telah ditentukan, penyelesaian tindak lanjut hasil temuan belum ada solusi/tidak selesai maka temuan tersebut akan dibahas lebih lanjut pada rapat monitoring evaluasi bulanan untuk arahan lebih lanjut dari pimpinan.

Selanjutnya agenda rapat kedua Wakil Ketua Pengadilan membahas monitoring evaluasi kedisiplinan. Pembahasan terkait evaluasi ketertiban kehadiran atau ijin pegawai pada bulan Februari 2024. Monitoring evaluasi kedisiplinan dilaksanakan sebagai bentuk arahan langsung Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta selaku koordinator pengawas penegakan disiplin pegawai agar kedisiplinan pegawai serta administrasi perijinan kedepannya semakin ditingkatkan dan menjadi lebih baik lagi.