HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Monev Pelaksanaan Eksekusi Perkara Perdata dan PHI

on Selasa, 02 Mei 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Monev Pelaksanaan Eksekusi Perkara Perdata dan PHI

Selasa, 2 Mei 2023, pukul 13.30 WIB bertempat di ruang Command Center Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan memimpin rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan Eksekusi Perkara Perdata dan PHI. Rapat monitoring dan evaluasi diikuti oleh Panitera, Panitera Muda Perdata, Perwakilan Panitera Muda PHI, Jurusita dan Jurusita Pengganti. Dalam rapat monitoring dan evaluasi membahas dan menjawab Surat Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta yang berkaitan dengan perkara-perkara yang telah Berkekuatan Hukum Tetap (BHT) tidak dapat dilaksanakan eksekusi.

 Hal ini sehubungan dengan temuan pada monitoring evaluasi kinerja oleh Badan Peradilan Umum yang telah dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Agenda rapat juga membahas pelaksanaan monitoring dan evaluasi secara menyeluruh pelaksanaan permohonan eksekusi perkara Perdata dan PHI yang masuk di Pengadilan Negeri Yogyakarta mulai dari evaluasi pencatatan register secara elektronik yang sempat bermasalah, terkait pengisian register permohonan eksekusi manual yang belum terisi lengkap, pelaksanaan relas panggilan yang tidak sesuai. Panitera pada rapat monitoring dan evaluasi juga melaporkan progres pelaksanaan eksekusi perkara Perdata dan PHI serta melaporkan kendala-kendala yang ada dalam pelaksanaannya. 

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 2 Mei 2023

on Selasa, 02 Mei 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 2 Mei 2023

Selasa, 02 Mei 2023, pukul 08.00 WIB apel Pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta, Abdul Kadir Rumodar, S.H. didampingi Sekretaris dan Panitera Muda Hukum.

Dalam arahannya Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan beberapa hal kepada seluruh petugas PTSP yaitu pertama terkait pelayanan permohonan surat keterangan tidak dipidana pada bagian Hukum melalui Aplikasi Eraterang agar setiap bagian dapat saling membantu, kedua apabila dalam pelayanan kepada masyarakat petugas mengalami kendala atau kurang mengerti agar berkoordinasi dan berkonsultasi dengan atasan terkait, ketiga masih dalam suasana hari raya Idul Fitri menyampaikan permohonan maaf apabila ada kata dan perbuatan yang menyinggung atau kurang berkenan dan keempat terkait penyelesaian temuan tindak lanjut monitoring kinerja oleh Badan Peradilan Umum agar setiap bagian dapat segera menyelesaikan. Sebelum kegiatan apel berakhir Panitera didampingi Sekretaris menyerahkan cenderamata berupa hijab kepada Petugas PTSP yang berhijab. Apel PTSP Kegiatan Apel PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Yogyakarta.