HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Mengawali Bulan Syawal 1444 H Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Rabu, 26 April 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Mengawali Bulan Syawal 1444 H Pengadilan Negeri Yogyakarta

Rabu, 26 April 2023, pukul 08.00 WIB mengawali hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, bertempat di halaman Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan apel pegawai. Apel dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. sebagai pembina apel. Kegiatan apel diikuti oleh Hakim, Pejabat Teknis dan Struktural dan seluruh Aparatur Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan beberapa hal kepada seluruh warga Pengadilan Negeri Yogyakarta, pertama Ketua Pengadilan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta yang merayakan, kedua terkait hasil rapat koordinasi KPU dengan instansi terkait dan Partai Politik se-Kota Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta berpesan kepada Kepaniteraan Bagian Hukum untuk bersiap terkait permintaan/permohonan Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana yang merupakan salah satu syarat kelengkapan berkas administrasi pada pendaftaran calon Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Ketiga masih terkait persiapan permohonan Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta meminta Panitera Muda Bagian Hukum untuk mengikuti rapat setelah kegiatan apel selesai dilaksanakan. Kegiatan apel berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel bahwa apel pagi telah selesai. Selanjutnya sebelum kegiatan apel dibubarkan, masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Yogyakarta saling bersalam-salaman dan saling memaafkan antar sesama pegawai.

Pembinaan, Koordinasi, dan Monev PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Selasa, 18 April 2023. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pembinaan, Koordinasi, dan Monev PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta

Selasa, 18 April 2023, pukul 08.30 WIB bertempat di ruang sidang utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan pembinaan, koordinasi  dan monitoring evaluasi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) menjelang libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kegiatan pembinaan dan monitoring evaluasi dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum Keuangan dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana. Ketua Pengadilan Negeri dalam pembinaan dan arahannya mengucapkan terima kasih atas kinerja melaksanakan tugas kebersihan, keamanan, pelayanan administrasi dan pelayanan pada  PTSP.

Pada kesempatan pembinaan dan monitoring evaluasi, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menegaskan kepada seluruh tenaga PPNPN untuk tetap menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta juga berpesan kepada satuan pengamanan dalam rangka menjelang libur hari raya Idul Fitri untuk tetap melaksanakan tugas dan tetap berkoordinasi dengan pimpinan dan memastikan perangkat keamanan berfungsi dengan baik. Selanjutnya Sekretaris dalam pembinaannya, berpesan kepada tenaga PPNPN untuk mengontrol dan memastikan peralatan listrik di ruangan-ruangan sudah tercabut sebagai langkah antisipasi menjelang libur panjang hari raya Idul Fitri.

Sekretaris  berpesan kepada PPNPN agar nanti sebelum libur bersama hari raya Idul Fitri berakhir untuk melaksanakan kerja bakti kebersihan kantor supaya di hari pertama masuk kerja pegawai dapat bekerja dengan nyaman dan maksimal. Kepala Sub Bagian Umum Keuangan selaku pimpinan/atasan langsung PPNPN juga menyampaikan arahan agar memastikan seluruh ruangan selama libur hari raya Idul Fitri dalam keadaan terkunci, memastikan bahan bakar genset tersedia untuk antisipasi apabila terjadi listrik padam karena server harus tetap menyala, serta memastikan satuan pengamanan mengerti dan memahami letak dan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sesuai SOP untuk antisipasi terjadinya musibah konsleting listrik atau kebakaran. Di akhir kegiatan pembinaan, koordinasi dan monitoring evaluasi, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta didampingi  Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum Keuangan dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana menyerahkan uang Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh tenaga PPNPN. Uang THR yang terkumpul tersebut berasal dana sukarela dari seluruh Hakim dan ASN Pengadilan Negeri Yogyakarta.