HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta Bulan Oktober 2022

on Jumat, 04 November 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Pembinaan dan Monev Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta Bulan Oktober 2022

Jumat 04 November 2022, bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula pengadilan pada pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Oktober tahun 2022. Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, yang kemudian dilanjutkan pengucapan Tri Prasetya Hakim oleh perwakilan hakim, Pengucapan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI yang diikuti oleh semua yang hadir dan pengucapan BerAkhklak Core Values ASN.

Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Seluruh Hakim dan ASN Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan menyampaikan dan menegaskan kembali tentang penerapan Maklumat Ketua Mahkamah Agung nomor 1 tahun 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya. Dalam pembinaanya, Ketua pengadilan menyampaikan apresiasi kepada tim satuan tugas SIPP atas kinerjanya sehingga nilai evaluasi SIPP dan peringkat SIPP naik cukup baik serta berharap hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kembali.

Ketua Pengadilan juga membahas terkait kendala-kendala dalam implementasi SIPP yang masih memerlukan pembenahan dan perbaikan fitur oleh satuan tugas SIPP Nasional. Selanjutnya sebagai Koordinator pengawas bidang, Ketua Pengadilan menyampaikan temuan hasil pengawasan hakim pengawas bidang dan tindak lanjutnya dari setiap temuan sekaligus berharap kepada bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan segera melakukan pembenahan dan perbaikan terhadap temuan-temuan tersebut. Pada Kegiatan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Oktober juga dilaksanakan kegiatan Sosialisasi terkait SAKIP dan LKjIP dimana dalam monitoring dan evaluasi kinerja instansi perlu dilakukan setiap triwulan.

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi internal dan launching “Layanan dan Informasi Restitusi Bagi Korban (Lirikan) pada website Resmi Pengadilan Negeri Yogyakarta” oleh Calon Pegawai Negeri Sipil Pengadilan Negeri Yogyakarta, Irhas Hery Rizkatillah,S.H.. Hal ini merupakan salah satu syarat dalam rangka kegiatan pelaksanaan aktualisasi pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Mahkamah Agung RI Tahun 2022. Kegiatan Aktualisasi terkait  “Sosialisasi PERMA nomor 1 tahun 2022 tentang Tata Cara Penyelesaian Permohonan dan Pemberian Restitusi dan kompensasi kepada Korban Tindak Pidana” ini nantinya jg akan disosialisasikan kepada pihak eksternal yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2022 di Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Selanjutnya agenda rapat monitoring evaluasi bulan Oktober 2022 ini juga dilaksanakan penyerahan Piagam best performance Petugas PTSP bulan September 2022. Ketua Tim Penilai best performance PTSP membacakan hasil penilaian tertinggi yang diperoleh oleh staf Kepaniteraan Muda Hukum, Nindya Yosdalu Putra dan piagam diberikan langsung oleh Ketua Pengadilan. Dengan berakhirnya penyerahan Piagam best performance Petugas PTSP bulan September 2022 maka berakhir pula seluruh rangkaian acara kegiatan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Oktober tahun 2022.

Rapat Monitoring dan Evaluasi Permohonan dan Pelaksanaan Eksekusi Perkara Perdata

on Kamis, 03 November 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Monitoring dan Evaluasi Permohonan dan Pelaksanaan Eksekusi Perkara Perdata

Kamis, 3 November 2022, pukul 13.30 WIB bertempat di ruang Command Center dilaksanakan rapat monitoring dan evaluasi permohonan dan pelaksanaan Eksekusi Perkara Perdata pada Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh Djauhar Setyadi, S.H., M.H. diikuti oleh Hakim Pengawas Bidang, Hakim Pengawas Pelaksanaan Administrasi Eksekusi, Hakim Pejabat Humas, Panitera, Panitera Muda Perdata dan seluruh Jurusita dan Jurusita Pengganti. Dalam rapat monitoring dan evaluasi tersebut, Ketua menyampaikan arahannya terkait permohonan dan realisasi pelaksanaan permohonan eksekusi perkara perdata yang diajukan. Hal ini juga terkait dengan surat permintaan pengisian data oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum terhadap permohonan dan pelaksanaan eksekusi putusan perkara perdata sejak tahun 2000.