HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Pembinaan Kepada Tim Petugas Penjaga Sidang Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Jumat, 07 Oktober 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pembinaan Kepada Tim Petugas Penjaga Sidang Pengadilan Negeri Yogyakarta

Jumat, 07 oktober 2022, pukul 09.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. didampingi Sekretaris dan Kepala Sub Umum dan Keuangan melakukan monitoring dan evaluasi sekaligus memberikan pembinaan kepada Tim petugas Lapor Persidangan dan Tamu Persidangan. Pada kegiatan yang dilaksanakan di lobby lapor sidang, dalam arahannya Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta menyampaikan terkait prosedur dan tata cara lapor persidangan dan tamu persidangan, dimana mulai dari satuan pengamanan (Satpam) memeriksa tamu dan setiap pihak atau tamu sidang yang hadir harus terdata (mengisi buku tamu) dan masuk melalui satu jalur yang ditentukan agar mudah terpantau dan dari sisi keamanan lebih terjamin.

Ketua Pengadilan juga berharap pemanfaatan dari sisi teknologi harus digunakan sebagai contoh dalam lapor persidangan agar Hakim maupun Panitera Pengganti harus steril dan tidak terjadi kontak atau komunikasi langsung dengan pihak-pihak berperkara sehingga potensi kemungkinan terjadinya pelanggaran dapat dicegah, kemudian saat mengisi buku tamu, wajah tamu dapat terekam sehingga memudahkan mengidentifikasi jika terjadi masalah. Di Akhir pembinaan, Sekretaris juga menyampaikan terkait pembagian jadwal tugas kepada petugas Lapor Persidangan dan Tamu Persidangan dan berharap pembagian tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 5 Oktober 2022

on Rabu, 05 Oktober 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 5 Oktober 2022

Rabu, 05 oktober 2022, pukul 08.00 WIB apel Pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Yang bertindak sebagai pimpinan Apel adalah Ketua Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan (FKAP), Agnes Hari Nugraheni, S.H.,M.H., didampingi Sekretaris dan Panitera. Ketua FKAP dalam arahannya menyampaikan sosialisasi terkait penerapan dan implementasi  Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) kepada seluruh petugas PTSP.

Petugas PTSP diharapkan dapat mengimplementasikan SMAP dengan baik dalam pelayanan kepada pengguna layanan peradilan. Hal ini dalam rangka persiapan evaluasi SMAP oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI dalam waktu dekat ini. Apel diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI dan pembacaan doa oleh cpns Pengadilan Negeri Yogyakarta.