HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 29 Agustus 2022

on Senin, 29 Agustus 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin 29 Agustus 2022

Senin, 29 Agustus 2022, pukul 08.00 WIB mengawali hari kerja bertempat di halaman Pengadilan seluruh Hakim, Pejabat Teknis dan Struktural dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta mengikuti pelaksanaan apel rutin senin pagi. Apel yang dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dalam meningkatkan disiplin pegawai pengadilan. Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Suparman, S.H., M.H. bertindak sebagai pembina apel pagi dan yang bertugas sebagai pemimpin apel senin pagi ini adalah Irhas Hery Rizkatillah, S.H..

Dalam arahannya pembina menyampaikan pesan Ketua Pengadilan agar setiap bagian baik Kepaniteraan dan Kesekretariatan menindak lanjuti terkait pelaksanaan sosialisasi Standard Operation Prosedur (SOP) di masing-masing bagian. Kegiatan apel pagi berlangsung khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pembina apel dan laporan oleh pemimpin apel pagi bahwa apel pagi telah selesai.

Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Agustus, Sosialisasi dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)

on Jumat, 26 Agustus 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Agustus, Sosialisasi dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)

Jumat 26 Agustus 2022, bertempat di Ruang Sidang Utama/Aula pengadilan pada pukul 13.30 WIB telah dilaksanakan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Agustus, Sosialisasi dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, yang kemudian dilanjutkan pengucapan Tri Prasetya Hakim oleh perwakilan hakim, Pengucapan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI yang diikuti oleh semua yang hadir dan pengucapan BerAkhklak Core Values ASN.

Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Seluruh Hakim dan ASN Pengadilan Negeri Yogyakarta. Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan melakukan monitoring dan mengevaluasi mengenai disiplin kerja pegawai, tertib administrasi perkara. Selanjutnya sebagai Koordinator pengawas bidang, Ketua Pengadilan membacakan temuan hasil pengawasan hakim pengawas bidang dan tindak lanjutnya dari setiap temuan sekaligus melakukan konfirmasi/kroscek kepada setiap bagian dan mendengar laporan dari Bagian  Kepaniteraan oleh Panitera dan Bagian Kesekretariatan oleh Sekretaris.

Pada rapat bulan Agustus 2022 ini juga dilaksanakan penyerahan Piagam best performance Petugas PTSP bulan Juli 2022. Ketua Tim Penilai best performance PTSP membacakan hasil penilaian tertinggi yang diperoleh oleh staf Kepaniteraan Muda Perdata, Nadya Maulani Melyana, A.Md. A.P. dan piagam serta reward diberikan langsung oleh Ketua Pengadilan. Rangkaian agenda selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi-sosialisasi yakni sosialisasi terkait dengan diskusi publik terhadap RKUHP Dan sosialisasi terkait dengan pelatihan teknik yudisial tindak pidana pencucian uang yang disampaikan oleh Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Agus Setiawan, S.H., Sp.Not.; sosialisasi terkait dengan workshop pemberdayaan Forum Penanganan Korban Kekerasan (FPKK) sebagai Support System Kasus Kekerasan Terhadap Anak yang disampaikan oleh Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Wisnu Kristiyanto, S.H., M.H. dan terakhir sosialisasi terkait dengan pelatihan Teknis yudisial eksekusi perdata bagi Panitera Muda Perdata dan Jurusita yang disampaikan oleh Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dian Umawati, S.H., M.H..

Setelah rangkaian sosialisasi selesai, agenda dilanjutkan dengan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta selaku Manajemen Puncak (Top Manajemen). Rapat Tinjauan Manajemen merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka persiapan Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri dimana Sistem Manajemen Mutu Pengadilan yang telah diterapkan ditinjau/dimonitoring pada waktu yang telah direncanakan untuk memastikannya Kesesuaian, Kecukupan, Efektifitas dan Keselarasan dengan arah Strategis Pengadilan.

Dalam Tinjauan Manajemen ini membahas mengenai hasil assesment internal yang dilakukan oleh para Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta yang ditunjuk sebagai assesor. Ketua Pengadilan menyampaikan hasil temuan assesment internal yang telah dilakukan assesor pada setiap bagian dan tindak lanjut penyelesaian atas hasil temuan tersebut. Dengan berakhirnya Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) maka berakhir pula seluruh rangkaian acara kegiatan Rapat Pembinaan dan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta bulan Agustus, Sosialisasi dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Akreditasi Penjaminan Mutu (APM).