HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengadakan Jalan Sehat dan Kegiatan Lomba dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan HUT Mahkamah Agung RI ke-77

on Jumat, 12 Agustus 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengadakan Jalan Sehat dan Kegiatan Lomba dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan HUT Mahkamah Agung RI ke-77

Jumat 12 Agustus 2022, melanjutkan agenda kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 dan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77, Pengadilan Negeri Yogyakarta menyelenggarakan agenda kegiatan Jalan Sehat, Pertandingan final Voli, Final Lomba Karaoke. Pukul 07.30 WIB kegiatan diawali dengan pelaksanaaan agenda kegiatan jalan sehat, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. secara simbolis membuka pelaksanaan kegiatan jalan sehat di halaman pengadilan. Kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga peradilan Pengadilan Negeri Yogyakarta mulai dari Hakim, Pejabat dan Staf Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Kegiatan juga dimeriahkan dengan keikutsertaan Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Yogyakarta dan para mahasiswa/pelajar yang melaksanakan magang/praktek kerja lapangan di pengadilan.

Berbagai dooprize telah disediakan oleh panitia Jalan sehat yang disponsori oleh Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Kepala Sub Bagian, Panitera Pengganti. Ada juga dooprize yang disediakan oleh sponsor yaitu Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Selain itu pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) juga membuka Booth Stand layanan cuci emas gratis, test drive mobil yang bekerja sama dengan Toyota dan Booth Stand produk makanan yang disediakan dari Siswa SMK N 6 Yogyakarta. Melalui semua rute yang telah ditentukan oleh panitia kegiatan jalan sehat, semua warga peradilan yang mengikuti jalan sehat sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Diakhir kegiatan jalan sehat dilakukan pembagian dooprize yang diundi oleh panitia, hadiah utama doorprize berupa “Sepeda Lipat” diperoleh oleh staf Bagian Umum dan Keuangan, Tesa Monica Br. Gultom, A.Md.

Agenda kegiatan selanjutnya adalan pertandingan final voli memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Pada final voli diikuti oleh tim Kepaniteraan, tim Keskretariatan dan tim PPNPN.  Pertandingan bola voli yang berlangsung dengan sengit antar tim ini akhirnya dimenangkan oleh Tim bola voli dari Kepaniteraan sebagai juara 1, PPNPN sebagai juara 2 dan Kesekretariatan sebagai juara .Pukul 14.00 setelah sholat jumat dan Istirahat siang, dilanjutkan kembali perlombaan memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-77 dan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77 yaitu final Karaoke. Lomba final Karaoke diikuti oleh 10 finalis yang dinyatakan lolos pada tahap sebelumnya. Setiap peserta karaoke menyanyikan lagu andalan pilihan masing-masing yang membuat dewan juri kesulitan dalam penentuan penilaian untuk memperebutan juara 1, 2,3. Juara lomba karaoke akan diberitahukan pada HUT MA RI sekaligus penyerahan hadiah. 

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 11 Agustus 2022

on Kamis, 11 Agustus 2022. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 11 Agustus 2022

Kamis 11 Agustus 2022, pukul 08.00 WIB apel Pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Yang bertindak sebagai pimpinan Apel adalah Panitera  Pengadilan Negeri Yogyakarta, Abdul Kadir Rumodar, S.H., didampingi Panitera Muda Hukum. Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam arahannya menyampaikan pesan kepada seluruh petugas PTSP bahwa apel pagi bagi petugas PTSP wajib sesuai arahan pimpinan. Panitera juga menyampaikan informasi bahwa hari jumat tanggal 12 Agustus 2022 akan dilaksanakan jalan santai dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022. Apel diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI dan pembacaan doa oleh Panitera Muda Hukum.