HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Evaluasi Anggaran DIPA Triwulan ke III

on Kamis, 26 Agustus 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

Kamis, 26 Agustus 2021, pukuil 08.30 telah dilaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi Anggaran Triwulan III Tahun 2021 yang diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H, M.Hum., Wakil Ketua, Hakim Pengawas Umum dan Keuangan, Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran, Panitera, Kasubag, Panitera Muda dan Pejabat Pengelola Keuangan pada Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rapat Evaluasi ini merupakan salah satu tindak lanjut dari adanya temuan hasil surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Dirjen Badan Peradilan umum tentang kinerja pengelolaan anggaran Pengadilan Negeri Yogyakarta..

Rapat Evaluasi Anggaran ini diharapkan dapat menjadi parameter pelaksanaan anggaran agar tetap berjalan sebagaimana mestinya dan dapat mempercepat pelaksanaan berbagai program yang sudah ditetapkan dan terdapat dalam rencana anggaran. Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta mempresentasikan realisasi anggaran dan rencana program yang sudah maupun belum terlaksana. Disampaikan juga realisasi DIPA 03 yang masih minim, dampak pandemi COVID-19, dimana uang makan terdakwa tidak terserap maksimal, karena pelaksanaan sidang online. 

Review diberikan oleh Wakil Ketua Pengadilan, Hakim Pengawas, panitera muda dan kasubag. Dengan adanya evaluasi anggaran ini diharapkan antar bagian dapat bersinergi, agar program kerja dan realisasi anggaran dapat terserap maksimal.

 

Rapat Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Bidang Kepaniteraan

on Senin, 23 Agustus 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

Menindaklanjuti hasil Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum yang dilaksanakan oleh Badilum tanggal 13 Agustus 2021, Ketua I Tim Percepatan Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Bidang Kepaniteraan  memimpin rapat Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) pada hari Senin, 23 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai progress report dari pembuatan Lembar Kerja Evaluasi (LKA) dan evidence tindak lanjut Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Badan Peradilan Umum. Antar Pantera Muda menyamakan persepsi terkait penyelesaian tersebut. Temuan-temuan apa saja yang sudah dan belum ditindaklanjuti.Dalam rapat dibahas juga mengenai penyelesaian manajemen resiko.

Dalam kesempatan yang sama, disampaikan pula mengenai jadwal penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan (TLHP) Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum (Badilum). Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta meminta kepada segenap sub bagian untuk segera menindaklanjuti.