HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Umum / Bulan Maret Tahun 2021 Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Rabu, 31 Maret 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Umum / Bulan Maret Tahun 2021 Pengadilan Negeri Yogyakarta
Rabu, 31 Maret 2021 telah dilaksanakan Rapat Umum/Bulanan Pengadilan Negeri Yogyakarta yang diselenggarakan di Ruang Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta pukul 08.30 WIB. Rapat ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H.,M.Hum, Hakim, baik Hakim Karir maupun Hakim Ad Hoc, Panitera, Sekretaris, dan seluruh ASN di Pengadilan Negeri Yogyakarta.
 
Rapat dimulai dengan pembukan oleh pembawa acara, Dewi Indriani, S.H. lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Pengarahan Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta. Pada pengarahan Ketua, beliau menyampaikan Monitoring dan Evaluasi dari temuan Hakim Pengawas Bidang pada bulan Maret 2021. Ketua menyampaikan apa saja yang menjadi temuan, kekurangan dan perkembangan dari masing-masing area Hakim Pengawas Bidang. (ptip)
 
 
Sebelum kegiatan Rapat selesai, Kegiatan dilanjutkan dengan Penyematan tanda kepada Role Model dan Agen Perubahan Pengadilan Negeri Yogyakarta tahun 2021. Adapun Role Model yang terpilih adalah Heri Kurniawan, S.H.,M.H. dan Narti Hartati, S.H. sedangkan untuk Agen Perubahan yang terpilih adalah Ardi Wicaksono, S.T.
Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Role Model untuk Kaum Rentan, yaitu Heri Kurniawan, S.H.,M.H., Widodo Budi Santoso, S.H., Yenny Viky Effendy, S.T.,S.H.,M.Eng. dan Arif Prihendarto. Setelah kegiatan tersebut selesai, dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi, dan acara pun selesai dengan aman dan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19
 

Rapat Koordinasi Pelaksanaan PERMA No 5 Tahun 2020 dengan PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 29 Maret 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

Rapat Koordinasi Pelaksanaan PERMA No 5 Tahun 2020 dengan PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta
Senin, 29 Maret 2021 demi meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan PERMA No. 5 Tahun 2020 tentang Protokol Persidangan dan Keamanan dalam Lingkungan Peradilan. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 2 Pengadilan Negeri Yogyakarta. Rapat dilaksanakan pukul 10.30 WIB. Rapat dipimpin dan dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Dr. Frida Ariyani, S.H, M.Hum didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Widodo Budi Santoso, S.H., Kasubag Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana, Evendi Nugroho, S.T. serta Kasubag Umum dan Keuangan, Waljiyanto, S.T.,M.M. Rapat juga dihadiri oleh PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta bagian Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta dan bagian Cleaning Service.
 
 
Rapat ini membahas bagaimana seharusnya Satuan Pengamanan Pengadilan Negeri Yogyakarta menjalankan protokol Persidangan dan mengamankan lingkungan Peradilan Sesuai PERMA No. 5 Tahun 2020. Rapat ini juga memberitahu bahwa peran PPNPN bagian Cleaning Service Pengadilan Negeri Yogyakarta selain menjalankan tugas utama mereka, mereka juga mendapat peran tambahan sebagai Juru Sumpah pada saat Persidangan berlangsung. Rapat ini juga sebagai sosialisasi PERMA No. 5 Tahun 2020.