HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Rapat Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Bidang Kesekretariatan

on Senin, 23 Agustus 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

 

Menindaklanjuti hasil Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum yang dilaksanakan oleh Badilum tanggal 13 Agustus 2021, Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta memimpin rapat Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) pada hari Senin, 23 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai progress report dari pembuatan Lembar Kerja Evaluasi (LKA) dan evidence tindak lanjut Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Badan Peradilan Umum. Temuan-temuan apa saja yang sudah dan belum ditindaklanjuti.

Dalam kesempatan yang sama, disampaikan pula mengenai jadwal penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan (TLHP) Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum (Badilum). Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta meminta kepada segenap sub bagian untuk segera menindaklanjuti.

 

SERBA SERBI PERINGATAN HARI ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG RI KE 76

on Kamis, 19 Agustus 2021. Posted in Kegiatan Pengadilan

 

Bagian dari prosesi Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung di Pengadilan Negeri Yogyakarta adalah pemotongan nasi tumpeng yang diawali oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Dr. Frida Ariyani, S.H, M.Hum. Nasi Tumpeng yang disajikan berbentuk kerucut menjulang ke atas, merepresentasikan sebagai konsep ketuhanan, melambangkan sesuatu yang Maha Besar dan selalu di atas segala hal.  Hal ini sejalan dengan keinginan pimpinan dan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Yogyakarta menempatkan Allah SWT. sebagai sandaran dalam setiap aktifitas, sehingga apapun kegiatan yang dilakukan selalu diawali dengan niat ibadah kepada Allah SWT., sehingga padatnya aktivitas yang dilakukan didasari niat ibadah kepada Allah yang pada gilirannya secara ikhlas melaksanakan tugas-tugas yang sedemikian banyak.  Semoga segala perubahan yang telah dilakukan, mendapat kepercayaan bagi masyarakat baik dari segi layanan yang ada maupun dari putusan atas perkara yang diajukan.

 

Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta MUH. DJAUHAR SETYADI, S.H., M.H kemudian diberikan kepada Hakim Senior ERNA INDRAWATI, S.H., M.H. dan pegawai termuda DWI NOVIANDARU, A.Md.

 Dalam kesempatan yang sama pula, diselenggarakan penyerahan satya lencana kepada Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta.

 

Acara dilanjutkan dengan penerimaan penghargaan dari Mahkamah Agung, dimana Pengadilan Negeri Yogyakarta mendapatkan Peringkat Pertama untuk Kategori Pelaksanaan Gugatan Sederhana Pengadilan Kelas IA Peradilan Umum.  

 Diakhir acara dilanjutkan dengan nonton bersama, Film dengan judul “Pesan Bemakna” yang didedikasikan untuk seluruh insan peradilan yang telah mengabdikan hidupnya bagi tegaknya hukum dan keadilan. Film ini merupakan kado istimewa bagi Insan peradilan di seluruh Indoensia. Film ini juga menjadi media untuk menyampaikan pentingnya sebuah integritas bagi seorang hakim dengan cara yang dapat diterima semua kalangan.

 Selamat ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa merahmati dan melindungi.