HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti FGD "Perjenjangan Kinerja Mahkamah Agung"

on Rabu, 04 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti FGD

Rabu, 04 Oktober 2023, pukul 14.30 WIB memenuhi surat undangan Kepala Pusat Penelitian dan pengembangan Hukum dan Peradilan (Puslitbang Kumdil) Mahkamah Agung RI nomor 1687/Bld.2/Lit/S/9/2023 tanggal 21 September 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. bersama Sekretaris, Plt. Panitera dan Kepala Sub Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) “Penjenjangan Kinerja Mahkamah Agung”. Kegiatan FGD yang diselengggarakan di Hotel Harper Malioboro Yogyakarta selama dua hari pada tanggal 4-5 Oktober 2023 terselenggara atas kerjasama Puslitbang Kumdil Mahkamah Agung RI dengan Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI.

Peserta kegiatan FGD berasal dari empat lingkungan peradilan yang diundang (Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Militer) dari Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di wilayah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI, Sahwan, S.H., M.H. sekaligus untuk melaporkan pelaksanaan kegiatan FGD. Kegiatan FGD “Penjenjangan Kinerja Mahkamah Agung” yang dibuka secara langsung oleh  YM. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Dr. Ifa Sudewi, S.H., M.Hum. dilaksanakan terkait  penyusunan Naskah Urgensi Tahun Anggaran 2023 oleh Puslitbang Kumdil dalam rangka menyempurnakan penjenjangan kinerja dan pohon kinerja di Mahkamah Agung RI berdasarkan logical Framework (LF) dan Critical Succes Factor (CSF).

Hal ini sebagai tindak lanjut dari Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Mahkamah Agung RI tahun 2022 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Nantinya data-data yang diperoleh dari hasil FGD akan menjadi bahan masukan dan informasi dalam penyusunan naskah urgensi. Diharapkan dari naskah urgensi yang dihasilkan, dapat diimplementasikan oleh Biro Perencanaan dan Organisasi di lingkungan Mahkamah Agung RI sebagai bagian dari perbaikan dan penyelesaian tindak lanjut temuan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Mahkamah Agung RI.

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Sosialisasi Implementasi Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta

on Rabu, 04 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Pengadilan Negeri Yogyakarta Mengikuti Sosialisasi Implementasi Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta

Rabu, 4 Oktober 2023, pukul 09.00 WIB memenuhi surat Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta nomor 000.59.1.0/5305 tanggal 28 September 2023, Sekretaris Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tasiman, S.H., M.H. dan Staf Petugas Mal Pelayanan Publik hadir mengikuti kegiatan Sosialisasi Implementasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Yogyakarta. Kegiatan Sosialisasi diselenggarakan di Hotel Cavinton Yogyakarta dan dihadiri oleh instansi-instansi yang menjadi mitra Pemerintah Kota Yogyakarta dalam penyelenggaraan pelayanan di MPP.

Hadir membuka kegiatan Sosialisasi implementasi MPP, Pj. Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., Acara Sosialisasi implementasi diisi MPP dengan penyampaikan dan paparan materi oleh Perwakilan dari Kementerian PAN RB, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah (DPMPTSP) Kota Yogyakarta dan  Ketua Asosiasi Pusat Perbelanjaan (APBI) DI Yogyakarta. Agenda kegiatan Sosialisasi Implementasi MPP ditutup dengan diskusi serta tanya jawab bersama instansi-instansi mitra Pemerintah (MPP) Kota Yogyakarta yang hadir.