HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Bakti Sosial di Klenteng Poncowintatan Yogyakarta

on Minggu, 08 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Bakti Sosial di Klenteng Poncowintatan Yogyakarta

Minggu, 08 Oktober 2023, pukul 09.30 WIB memenuhi undangan Komandan Distrik Militer 0734 tanggal 6 Oktober 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir pada acara kegiatan bakti sosial. Kegiatan diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-78, HUT ke-73 Kodam IV/Diponegoro Tahun 2023 dan dirangkaikan dengan HUT Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ke-25. Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di halaman Klenteng Kwan Tee Kiong atau lebih dikenal dengan Klenteng Poncowinatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed.; Komandan Komando Resor Militer 072/Pamungkas, Brigjen TNI Joko Purnomo., S.IP.; jajaran pimpinan Forkopimda Kota Yogyakarta; Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Ellyn Subiyanti; tamu undangan dan warga masyarakat. Dalam prosesi kegiatan menuju halaman klenteng unsur pimpinan yang hadir disambut dan diiringi kesenian tarian Barongsai prosesi potong benang pada pintu masuk klenteng sebagai tanda menyambut tamu.

Pada acara kegiatan diawali dengan penyampaian sambutan oleh Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Ellyn Subiyanti; penyampaian sambutan oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed.; penyampaian sambutan oleh Komandan Komando Resor Militer 072/Pamungkas, Brigjen TNI Joko Purnomo., S.IP. dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paket sembako (Bantuan Sosia) kepada masyarakat yang diserahkan secara bergantian oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Komandan Komando Resor Militer 072/Pamungkas, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), dan pimpinan Forkopimda Kota Yogyakarta. Pada acara kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako  juga diisi dengan kegiatan Donor Darah, Pengobatan Holistik, Pembagian kacamata baca dan tersedia foto booth alutsista. Seluruh rangkaian acara kegiatan ditutup dengan foto bersama di depan klenteng.

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Wayang Jogja Night Carnival #8 (WJNC)

on Sabtu, 07 Oktober 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Wayang Jogja Night Carnival #8 (WJNC)

Sabtu, 07 Oktober 2023, pukul 18.30 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. hadir dalam acara kegiatan Wayang Jogja Night Carnival #8 (WJNC) dalam rangka acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-267 tahun 2023. Pada kegiatan acara Wayang Jogja Night Carnival #8 tahun 2023 mengangkat tema cerita Wayang “Pandawa Mahabisekha”. Kegiatan yang dilaksanakan di Tugu Yogyakarta diikuti dan dihadiri oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI);  Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan jajaran Pimpinan Forkopimda Provinsi DI. Yogyakarta; Penjabat (Pj.) Wali Kota Yogyakarta, Singgih  Raharjo, S.H., M.Ed. dan Jajaran Pimpinan Forkopimda Kota Yogyakarta, seluruh Bupati DI. Yogyakarta, tamu undangan lainnya dan seluruh warga masyarakat yang menyaksikan secara langsung.

Dalam kegiatan Wayang Jogja Night Carnival #8 (WJNC) tahun 2023 Pj. Wali Kota Yogyakarta, Singgih  Raharjo, S.H., M.Ed.  memberikan sambutan sekaligus menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan. kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video kata sambutan Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) dan sambutan Gubernur DI. Yogyakarta. Pembukaan kegiatan Wayang Jogja Night Carnival #8 tahun 2023 dibuka secara resmi diawali dengan pemukulan gong oleh Gubernur DI. Yogyakarta didampingi Pj. Wali Kota Yogyakarta dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Pada puncak acara gelaran Wayang Jogja Night Carnival #8 tahun 2023 seluruh 14 Kemantren (Kecamatan) di wilayah Kota Yogyakarta masing-masing secara bergantian menampilkan pawai street art yang mengangkat cerita Wayang “Pandawa Mahabisekha”. Selain pawai street art, kegiatan Wayang Jogja Night Carnival #8 (WJNC) juga dimeriahkan musisi yang menyanyi dan pesta kembang api untuk menghibur seluruh warga yang hadir. Masyarakat yang menyaksikan gelaran acara Wayang Jogja Night Carnival #8 tahun 2023 (WJNC) secara langsung, sangat senang dan antusias hingga seluruh rangkaian acara selesai.