HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Seminar Tindak Lanjut UU Narkotika

on Kamis, 14 September 2023. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Seminar Tindak Lanjut UU Narkotika

Kamis, 14 September 2023, memenuhi Surat undangan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi D.I. Yogyakarta nomor B/UND-023/IX/KA/HK/2023/BNNP tanggal 11 September 2023, Pelaksana Harian (Plh.) Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Moch. Arif Satiyo Widodo, S.H., M.H. didampingi Hakim, Tri Asnuri Herkutanto, S.H., M.H. menghadiri kegiatan acara seminar Tindak Lanjut Undang-Undang Narkotika yang diselenggarakan di El Hotel Yogyakarta Malioboro. Kegiatan seminar yang dibuka secara langsung oleh Kepala BNN Provinsi DI. Yogyakarta, Andi Fairan, S.I.K, M.S.M., diikuti oleh jajaran BNN di Wilayah Provinsi Kota Yogyakarta, Aparat Penegak Hukum (Pengadilan, Kepolisian, Kejaksaan) Tingkat Provinsi DI. Yogyakarta dan Kota Yogyakarta, Kanwil Kemenkumham DI. Yogyakarta dan Lapas, Akademisi Universitas, Lembaga Bantuan Hukum(LBH)/Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Lembaga Advokat dan Lembaga rehabilitasi.

Kegiatan seminar Tindak Lanjut Undang-Undang Narkotika dengan tema “Politik Hukum Nasional dalam Perubahan Undang-Undang Narkotika “ diselenggarakan sebagai bentuk urgensi terhadap pembahasan perubahan/revisi materi muatan Undang-Undang Narkotika. Pada kegiatan seminar pemaparan materi disampaikan oleh Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN dengan tema “Arah Kebijakan dan Politik hukum Nasional dalam perubahan Undang-Undangnomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika” dan pemaparan materi oleh Plt. Direktur Hukum BNN dengan tema “Perkembangan dan Substansi Perubahan Undang-undang Nomor 35 tahun  2009 tentang Narkotika”. Berdasarkan pemaparan materi yang telah disampaikan, acara dilanjutkan kegiatan diskusi dengan peserta yang hadir untuk mengetahui gambaran/pandangan dan masukan terhadap urgensi perubahan/revisi materi muatan Undang-Undang Narkotika.

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

on Kamis, 14 September 2023. Posted in Berita Terkini

Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

Kamis, 14 September 2023, pukul 08.00 WIB sesuai surat undangan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Yogyakarta nomor B/UND-71/IX/KA/PM.00/2023/BNNK tanggal 8 September 2023, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Agus Setiawan, S.H., Sp. Not. hadir pada kegiatan rapat koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba. Acara yang diselenggarakan di Ayaartta Hotel diikuti dan dihadiri dari berbagai elemen diantaranya Aparatur Penegak Hukum di Wilayah Kota Yogyakarta, Dinas Pemerintah Kota Yogyakarta, perwakilan Sekolah SD/SMP Kota Yogyakarta, Kelurahan dan Tokoh agama/masyarakat Kota Yogyakarta dan pelaku usaha di Kota Yogyakarta.

Agenda kegiatan rapat koordinasi pengembangan dan pembinaan Kota/Kabupaten tanggap ancaman narkoba dilaksanakan untuk mengantisipasi semakin meningkatnya tren kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah kota Yogyakarta. Dalam rapat koordinasi diharapkan setiap setiap elemen baik instansi maupun masyarakat semakin proaktif memberikan informasi dan pengetahuan akan bahaya penyalahgunaan narkoba dilingkungannya.