HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Penerimaan dan Dialog Tim Verifikasi Lapangan SIMEP PA Tahun 2023

on Senin, 03 Juli 2023. Posted in Berita Terkini

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Menghadiri Penerimaan dan Dialog Tim Verifikasi Lapangan SIMEP PA Tahun 2023

Senin, 03 Juli 2023 pukul 15.30 WIB, memenuhi surat undangan Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta nomor 005/3387 tanggal 27 Juni 2023, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H. Hadir dalam kegiatan penerimaan dan dialog Tim Verifikasi Lapangan Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Perlindungan Anak Berbasis Aplikasi SIMEP PA Tahun 2023. Hadir dalam kunjungan dan dialog tersebut Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Ai Maryati Solihah, M.Si. didampingi Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. dan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Yogyakarta, Sylvi Dewayani.

Kegiatan penerimaan dan dialog yang dilaksanakan di Hotel Abadi Malioboro diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan oleh dihadiri pimpinan atau perwakilan Forkopimda Kota Yogyakarta, Jajaran Sekretariat Daerah, para Kepala Dinas Kota Yogyakarta, Lembaga/Forum Anak Kota Yogyakarta dan tamu undangan lainnya. Dalam penerimaan dan dialog Tim Verifikasi Lapangan Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Perlindungan Anak Berbasis Aplikasi SIMEP PA Tahun 2023, Ketua KPAI menyampaikan hasil kunjungan sampling ke beberapa lokasi untuk memastikan Penyelenggaraan Perlindungan Anak Berbasis Aplikasi SIMEP PA Tahun 2023 dan memberikan masukan perbaikan untuk meningkatkan perolehan point.

Dalam dialog dan diskusi, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta yang juga berperan sebagai Hakim Anak menginformasikan dan menjelaskan kepada tamu undangan yang hadir terkait berbagai fasilitas dan layanan yang tersedia di Pengadilan Negeri Yogyakarta dalam mengakomodir penyandang disabilitas dan korban tindak pidana pada perempuan maupun anak. Dan pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Yogyakarta juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam menciptakan Kota Yogyakarta sebagai lingkungan yang nyaman dan aman serta memberikan perlindungan pada anak (Ramah Anak).

Penerimaan Mahasiswa Magang Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Senin, 03 Juli 2023. Posted in Berita Terkini

Penerimaan Mahasiswa Magang Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Pengadilan Negeri Yogyakarta

Senin, 3 Juli 2023, Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta, Yulanto Prafifto Utomo, S.H., M.H. selaku Hakim Pembimbing Mahasiswa yang ditunjuk oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dengan didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana menerima mahasiswa dari Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta di ruang Command Center. Mahasiswa yang didampingi oleh dosen pembimbing Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam rangka penyerahan mahasiswa yang melaksanakan program magang di Pengadilan Negeri Yogyakarta selama kurang lebih 1 bulan. Dalam arahannya, Hakim Pembimbing Mahasiswa menyampaikan pandangan atau gambaran mengenai dunia peradilan, tugas dan peranan hakim serta administrasi peradilan sehingga diharapkan selama proses magang berlangsung dapat bermanfaat bagi mahasiswa kedepannya.